get app
inews
Aa Read Next : Dibuka! Pendaftaran Anggota Panwaslu Kecamatan Kabupaten Cilacap, Berikut Syarat dan Ketentuannya

Terluas di Jawa Tengah, Ini Daftar Kecamatan di Kabupaten Cilacap

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 19:37 WIB
header img
Kabupaten Cilacap sendiri terletak di bagian selatan Pulau Jawa dan secara administratif memiliki 24 Kecamatan, 269 Desa dan 15 Kelurahan. Foto: Google Maps

Di kecamatan ini memiliki 15 desa, meliputi Desa Bantarmangu, Bantarpanjang, Cibalung, Cijati, Cilempuyang, Cimanggu, Cisalak, Karangreja, Karangsari, Kutabima, Mandala, Negarajati, Panimbang, Pesahangan, dan Rejodadi.

5. Kecamatan Karangpucung 

Kecamatan yang berada di barat laut Kabupaten Cilacap atau berjarak 55 kilometer dari pusat pemerintahan Kabupaten Cilacap.

Karngpucung memiliki luas wilayah 11,199 km² atau 5.38% luas keseluruhan Kabupaten Cilacap dengan jumlah penduduk 80.071 Jiwa pada tahun 2019.

Adapun desa di Kecamatan Karangpucung meliputi, Desa Babakan, Bengbulang, Cidadap, Ciporos, Ciruyung, Gunungtelu, Karangpucung, Pamulihan, Pengawaren, Sidamulya, Sindangbarang, Surusunda, Tayem, dan Tayemtimur.

6. Kecamatan Cipari 

Kecamatan yang berjarak sekitar 73 kilometer dari kota Kabupaten Cilacap memiliki sebelas desa.

Kesebelas desa itu meliputi, Desa Caruy, Cipari, Cisuru, Karangreja, Kutasari, Mekarsari, Mulyadadi, Pegadingan, Segaralangu, Serang dan Sidasari.

7. Kecamatan Sidareja 

Kecamatan yang terletak paling pinggir sebelah barat dari Kabupaten Cilacap dan berbatasan dengan Provinsi Jawa Barat memiliki sepuluh desa.

Kesepuluh desa itu meliputi, Desa Gunungreja, Karanggedang, Kunci, Margasari, Penyarang, Sidamulya, Sidareja, Sudagaran, Tegalsari, dan Tinggarjaya.

8. Kecamatan Kedungreja 

Kecamatan Kedungreja memiliki sebelas desa, meliputi Desa Bangunreja, Bojongsari, Bumireja, Ciklapa, Jatisari, Kaliwungu, Kedungreja, Rejamulya, Sidanegara, Tambakreja, dan Tambaksari.

9. Kecamatan Patimuan

Kecamatan yang terletak di tepi Sungai Citanduy dan merupakan garis pembatas antara wilayah provinsi Jawa Tengah dengan Jawa Barat ini memiliki 7 desa.

Ketuju desa itu meliputi Desa Bulupayung, Cimrutu, Cinyawang, Patimuan, Purwodadi, Rawaapu dan Sidamukti.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut