get app
inews
Aa Read Next : 8 Peluang Usaha Menjanjikan di Kabupaten Cilacap, Bisnis Mudah Dengan Omset Ratusan Juta

5 Fakta Menarik Teluk Penyu Cilacap, Pantai Berpanorama Pulau Nusakambangan dan Kapal Tanker

Kamis, 05 Oktober 2023 | 09:16 WIB
header img
Pantai Teluk Penyu Cilacap. Foto: Instagram @nismara_photo.

CILACAP, iNewsCilacap.id - Lima Fakta menarik Teluk Penyu Cilacap yang perlu diketahui saat akan berwisata di Pantai Selatan Jawa. Seperti diketahui Pantai Teluk Penyu adalah sebuah destinasi wisata yang menarik yang terletak di Kabupaten Cilacap, tepatnya di Kelurahan Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan. 

Pantai ini memiliki banyak daya tarik dan sejarah menarik yang perlu diketahui oleh pengunjung. Lantas seperti apa menariknya Teluk Penyu Cilacap, berikut adalah 5 fakta menarik mengenai Pantai Teluk Penyu seperti dirangkum iNewsCilacap.id dari berbagai sumber, Kamis (5/10/2023).

5 Fakta Menarik Teluk Penyu Cilacap

1. Lokasi Strategis


 

Pantai Teluk Penyu terletak hanya 2 kilometer dari pusat Kota Cilacap. Jarak yang relatif dekat ini memudahkan pengunjung untuk mencapainya dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. 

Lokasinya yang mudah diakses membuatnya menjadi destinasi populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan dari luar kota.

2. Panorama Pulau Nusakambangan


 

Selain menawarkan keindahan pantai, Teluk Penyu juga memungkinkan pengunjung untuk menikmati panorama Pulau Nusakambangan. 

Pulau ini terkenal sebagai lokasi Lembaga Permasyarakatan (LP) berkeamanan tinggi dan hanya dihuni oleh narapidana serta petugas LP Nusakambangan. 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut