Wajib Tau! 4 SMA Terbaik di Kabupaten Tulungagung, Siap Cetak Siswa Berprestasi dan Berakhlak

Muhammad Faizur Rouf
4 SMA Terbaik di Kabupaten Tulungagung, SMA Tulungagung/sch

TULUNGGUNG,iNewscilacap.id - Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, tidak hanya dikenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga dengan pendidikan yang berkualitas.

Berikut adalah empat Sekolah Menengah Atas (SMA) terbaik di Kabupaten Tulungagung yang layak dipertimbangkan untuk pendaftaran tahun 2024 berdasarkan peringkat provinsi dan nasional serta total nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) mereka.

1. SMA Negeri 1 Ngunut:

SMA Negeri 1 Ngunut menempati posisi yang mengesankan dengan peringkat provinsi sebesar 87 dan peringkat nasional ke-509. Dengan total nilai UTBK sebesar 531,382, sekolah ini menunjukkan komitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas kepada siswa.

Alamatnya terletak di Jl. Raya, Sumberingin Kidul, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung.

2. SMA Negeri 1 Kauman:

SMA Negeri 1 Kauman juga menunjukkan prestasi yang luar biasa dengan peringkat provinsi ke-18 dan peringkat nasional ke-483. Total nilai UTBK mereka mencapai 533,196, menegaskan reputasi sekolah ini dalam memberikan pendidikan yang unggul.

Lokasinya berada di Balerejo, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung.

3. SMA Negeri 1 Boyolangu:

SMA Negeri 1 Boyolangu, meskipun memiliki peringkat provinsi ke-80, namun berhasil menempati peringkat nasional yang sama dengan SMA Negeri 1 Kauman, yaitu ke-482. Dengan total nilai UTBK sebesar 533,275, sekolah ini terletak di Jl. Ki Mangun Sarkoro, Dusun Krajan, Beji, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung.

4. SMA Negeri 1 Kedungwaru:

SMA Negeri 1 Kedungwaru menunjukkan prestasi yang cemerlang dengan peringkat provinsi ke-40 dan peringkat nasional ke-276. Dengan total nilai UTBK mencapai 549,875, sekolah ini menawarkan lingkungan belajar yang kondusif untuk pertumbuhan akademik siswa.

Alamatnya berada di Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo No.12, Kedung Indah, Kedungwaru, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung.

Keempat SMA terbaik di Kabupaten Tulungagung menunjukkan dedikasi yang tinggi terhadap pendidikan dan pembelajaran. Dengan prestasi yang telah diraih, mereka merupakan pilihan yang menarik bagi calon siswa yang ingin melanjutkan pendidikan mereka dengan harapan untuk meraih kesuksesan di masa depan.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network