Wajib Tau! 2 SMA Terbaik di Kabupaten Trenggalek, Siap Cetak Siswa Berprestasi dan Berakhlak

Muhammad Faizur Rouf
2 SMA Terbaik di Kabupaten Trenggalek, sma trenggalek/sch

TRENGGALEK,iNewscilacap.id - Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, memiliki sekolah menengah atas (SMA) yang berhasil mencatatkan prestasi gemilang di tingkat nasional.

Dua di antaranya, yaitu SMAN 1 Trenggalek dan SMAN 1 Durenan, telah menjadi unggulan di Indonesia berkat nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang tinggi.

1. SMAN 1 Trenggalek

SMAN 1 Trenggalek menjadi salah satu sekolah terbaik di Indonesia dengan nilai UTBK 2022 mencapai 555,540. Prestasi ini memperoleh pengakuan tingkat provinsi dengan menduduki peringkat ke-31, sementara secara nasional, sekolah ini berhasil mencapai peringkat ke-238.

Ketangguhan SMAN 1 Trenggalek dalam mencetak prestasi tidak lepas dari komitmen guru dan siswa dalam mengejar kesuksesan akademik. Dukungan dari orang tua dan masyarakat setempat juga menjadi pendorong utama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah ini.

2. SMAN 1 Durenan

SMAN 1 Durenan juga meraih prestasi gemilang dengan nilai UTBK 2022 yang mencapai 513,100. Meskipun nilainya sedikit lebih rendah dari SMAN 1 Trenggalek, namun prestasi ini tetap memperoleh apresiasi tinggi di tingkat provinsi dengan peringkat ke-185. Secara nasional, sekolah ini berada di peringkat ke-994.

Prestasi SMAN 1 Durenan menjadi bukti bahwa sekolah-sekolah di Trenggalek tidak hanya fokus pada peningkatan akademik, tetapi juga memberikan perhatian kepada pengembangan karakter dan potensi siswa secara menyeluruh.

Dengan prestasi yang telah diraih oleh SMAN 1 Trenggalek dan SMAN 1 Durenan, keduanya telah menunjukkan bahwa mereka layak menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain di Kabupaten Trenggalek dan menjadi bagian penting dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network