Terungkap, Ini Penyebab Fabio Quartararo Kecelakaan di MotoGP Spanyol 2023

Andhika Khoirul Huda / Reynaldi Hermawan
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, membeberkan penyebab kecelakaan pada balapan utama MotoGP Spanyol 2023, Minggu (30/4/2023) malam WIB

Lebih lanjut, Quartararo mengaku terkejut mengapa dirinya diberikan hukuman oleh stewards. Sebab menurut dirinya dan juga timnya, dia tak melakukan kesalahan apapun yang pantas diganjar dengan long lap penalty.

"Ya, saya terkejut dengan hukuman long lap penalty itu. Kami tidak melihat alasan untuk memberi saya penalti karena saya hanya berusaha melakukan yang terbaik,” kata rider berusia 24 tahun itu.

“Maio (Meregalli, Kepala Timnya)dan Lin (Jarvis, Manajer Yamaha) pergi ke Race Direction untuk mendapatkan penjelasan, tapi tidak ada penjelasan yang jelas. Dari pihak kami, kami tidak melihat sesuatu yang aneh yang saya lakukan dan saya pikir itu jelas bukan penalti, tapi itu masa lalu dan saya dua kali melakukannya!” imbuhnya.

El Diablo memang sampai dua kali menjalani long lap penalty-nya. Yang pertama membuatnya turun dari posisi 11 ke 14, tetapi dia dinilai melewati batas garis putih yang ditentukan ketika keluar jalur hukuman sehingga membuatnya harus mengulanginya lagi dan akhirnya terjerembab ke urutan 16.

Namun, lagi-lagi Quartararo tak terima dirinya harus mengulangi hukumannya itu. Pasalnya, dia melewati garis hanya karena waspada melihat pembalap lain yang lewat ketika dia kembali ke lintasan.

“Saya bahkan tidak melihat bahwa saya keluar dari barisan. Aku hanya memeriksa untuk melihat apakah ada sepeda yang datang. Dan saya harus mengulanginya lagi,” tutur rider kelahiran Nice itu.

Editor : Reynaldi Hermawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network