get app
inews
Aa Read Next : Sederet PO Bus Asal Daerah Ngapak, Nomor 3 Telah Melayani Sejak Tahun 1947

5 Sopir Bus Cantik Jadi Idola Busmania, Gabung PO Bus karena Alasan Ekonomi

Kamis, 22 Desember 2022 | 16:35 WIB
header img
5 Sopir Bus Cantik Jadi Idola Busmania, Gabung PO Bus Karena Alasan Ekonomi. Foto: YouTube

3. Mba Uus – PO Sudiro Tungga Jaya (STJ)

Sopir bus perempuan selanjutnya adalah Uswatun yang akrab disapa Mba Uus, ia dipercaya menjadi sopir bus perempuan oleh PO Sudiro Tungga Jaya. Meski tak memiliki pegangan bus sendiri, Mba Uus tetap menjadi idola pencinta bus.

Mba Uus sendiri memiliki perawakan seorang wanita tomboy yang membuatnya terlihat berbeda dengan sopir bus wanita lainnya. Usut punya usut, ternyata ia sempat memiliki cita-cita menjadi seorang tentara, hanya saja cita-cita itu tak terealisasi karena dirinya telat mendaftar.

Mba Uus akhirnya memutuskan untuk bergabung menjadi sopir bus di TransJakarta. Tapi, keinginan tersebut sempat ditentang oleh orang tuanya, pasalnya profesi itu sangat lekat dengan profesi laki-laki, dan memiliki tanggung jawab besar.

Namun, Mba Uus akhirnya berhasil meyakinkan orang tuanya dan menjalani profesi sebagai sopir bus TransJakarta selama beberapa tahun. Karena kemampuan mengendalikan armada besar, membuat dirinya mendapat tawaran untuk bergabung menjadi sopir bus malam di Sudiro Tungga Jaya.

4. Risa – PO Sinar Jaya

Rizah Fitria Utami merupakan salah satu sopir bus PO Sinar Jaya, namun bukan sebagai driver asli, melainkan cadangan. Meski demikian, dirinya kerap dipercaya untuk membawa bus ke berbaga daerah, dan kemampuan yang dimiliki juga tak dapat diragukan lagi.

Perempuan yang akrab disapa Mba Risa itu juga sudah memiliki SIO (Surat Izin Operasional) dari PT Sinar Jaya. Ini yang membuatnya bisa membawa bus milik PO Sinar Jaya kapan pun dirinya dibutuhkan.

Risa mengatakan jika awalnya dirinya hanya membawa mobil-mobil kecil, dan kerap membawa bus milik Mayasari saat diajak saudaranya. Setelah itu dirinya melamar di PO Sinar Jaya dan lolos tes, hingga akhirnya menjadi sopir cadangan.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut