get app
inews
Aa Read Next : Sederet PO Bus Asal Daerah Ngapak, Nomor 3 Telah Melayani Sejak Tahun 1947

5 Sopir Bus Cantik Jadi Idola Busmania, Gabung PO Bus karena Alasan Ekonomi

Kamis, 22 Desember 2022 | 16:35 WIB
header img
5 Sopir Bus Cantik Jadi Idola Busmania, Gabung PO Bus Karena Alasan Ekonomi. Foto: YouTube

Setelah beberapa tahun menjadi bus TransJakarta, Bu Yayuk kemudian diajak untuk bergabung dengan PO Haryanto oleh mantan sopir bus PO Purwo Widodo, David ‘Mobat Mabit’. Setelah sempat menolak beberapa kali tawaran tersebut, Bu Yayuk akhirnya memutuskan untuk bergabung PO Haryanto.

Dalam perjalanan proses bergabung dengan PO Haryanto, Bu Yayuk sempat mengalami kegagalan hingga dua kali saat tes di Kudus, tapi itu tak menyurutkan semangatnya. Hingga pada tes ketiga, Bu Yayuk berhasil dan bergabung menjadi bagian dari PO Haryanto.

Akan tetapi, tujuh tahun mengarungi jalanan bersama PO Haryanto, Bu Yayuk memutuskan untuk pindah ke PO Kencana yang merupakan pendatang baru di jalur Jepara-Jakarta. Ia mengatakan, pindahnya ia dari PO Haryanto ke PO Kencana karena ingin mencari pengalaman baru.

2. Liena Ozora – PO Agra Mas

Liena Ozora merupakan salah satu sopir bus perempuan yang cukup populer dikalangan pencinta bus. Dirinya bahkan kerap diabadikan oleh para penggiat media sosial karena memiliki kisah yang menarik.

Jauh sebelum menjalani profesi sebagai sopir bus, Liena merupakan pekerja kantoran di sebuah hotel. Namun, karena pandemi Covid-19 yang menghantam Indonesia, Liena terpaksa kehilangan pekerjaannya.

Liena yang sudah berpisah dengan suami akhirnya harus berpikir keras untuk dapat menafkahi tiga anaknya. Hingga pada awal 2021, Liena mencoba peruntungan dengan melamar sebagai sopir bus di PO Agra Mas.

Walaupun hanya bermodalkan pernah membawa bus Putra Mulya di jalan tol, Liena Ozora akhirnya berhasil mendapatkan kepercayaan untuk menjadi sopir bus di PO Agra Mas. Ia mengaku sangat berhutang budi dengan Agra Mas yang bisa membuat hidupnya dan ketiga anaknya sejahtera.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut