get app
inews
Aa Read Next : Sederet PO Bus Asal Daerah Ngapak, Nomor 3 Telah Melayani Sejak Tahun 1947

5 Sopir Bus Cantik Jadi Idola Busmania, Gabung PO Bus karena Alasan Ekonomi

Kamis, 22 Desember 2022 | 16:35 WIB
header img
5 Sopir Bus Cantik Jadi Idola Busmania, Gabung PO Bus Karena Alasan Ekonomi. Foto: YouTube

JAKARTA, iNewsCilacap.id - Sopir bus cantik sangat jarang ditemui, pasalnya hampir kebanyakan, Perusahaan Otobus (PO) pasti akan memilih kaum laki-laki untuk menjadi sopir bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi). Tapi ada beberapa PO Bus yang justru memilih perempuan untuk mengemudikan kendaraan besar itu.

Hampir rata-rata, sopir bus cantik ini memutuskan untuk mengemudikan bus karena alasan ekonomi. Mereka terpaksa menempuh profesi yang tak biasa ini untuk melanjutkan kehidupan keluarganya.

Beruntung, ada beberapa PO bus yang mau menerima mereka untuk mengemudikan armadanya. Lantas PO bus mana saja hanb memiliki sopir bus cantik? berikut ulasan sopir bus perempuan seperti dirangkum dari berbagai sumber.

5 Sopir Bus Cantik

1. Bu Yayuk – PO Haryanto – PO Kencana

 
Bu Yayuk merupakan sopir bus perempuan yang cukup populer. Memiliki nama asli Theresia Bekti Rahayu, perempuan asal Wonogiri, Jawa Tengah itu telah berkutat di dunia transportasi sejak dini, bahkan ia sudah bisa menyetir kendaraan sejak usia 5 tahun.

Dalam unggahan video di kanal YouTube pak bero2 official, sebelum menjadi sopir bus, Bu Yayuk mengaku hanya seorang ibu rumah tangga dan pengusaha grosir. Kehidupannya saat itu cukup mapan, karena ia merupakan istri seorang anak pemilik PO Purwo Widodo.

Namun, pernikahan hanya berlangsung selama 14 tahun, Bu Yayuk terpaksa berpisah dengan suaminya dan membawa dua putrinya. Perpisahan ini tambah diperburuk dengan terbakarnya pasar Wonogiri, hingga akhirnya berdampak pada usaha grosirnya.

Kesulitan ini yang akhirnya membuat Bu Yayuk memutuskan mengadu nasib ke Jakarta dan melamar menjadi seorang sopir bus TransJakarta. Ketika itu, Bu Yayuk pun keterima menjadi sopir bus TransJakarta dengan nilai terbaik dari seluruh pelamar.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut