4 Wisata Angker Batang yang Bikin Merinding: Kisah Mistis di Jalur Perjalanan yang Mencekam

Muhammad Faizur Rouf
4 Wisata Angker Batang (SS/Instagram Azis)

BATANG,iNewscilacap.id - Kabupaten Batang, salah satu wilayah di Jawa Tengah, memendam kisah-kisah mistis yang mampu membuat bulu kuduk merinding.

Terletak di antara jalanan sepi yang dikelilingi oleh hutan-hutan, Batang sering menjadi tempat penuh misteri bagi para pengendara yang melintasinya.

1. Alas Roban: Mengungkap Sejarah Kelam

Salah satu jalur yang menjadi proyek pembangunan oleh Herman Willem Daendels, gubernur pada masa penjajahan Belanda, kini telah menjadi area yang dihantui oleh kisah-kisah mistis. Jalur ini sering menjadi saksi bisu dari kecelakaan yang tak terhitung banyaknya.

Bukan hanya karena kondisi tanah yang sulit, tapi juga karena trauma yang tersisa dari masa penjajahan Belanda dan kecelakaan yang terjadi sejak jalur ini dipergunakan untuk transportasi kendaraan berat.

2. Sumur Keramat di Hutan Alas Roban: Tempat yang Dipenuhi Kengerian

Di tengah hutan, terdapat sebuah sumur yang dipercayai memiliki aura keramat yang kuat. Kabarnya, sumur tersebut digunakan sebagai tempat pembuangan mayat oleh penguasa pada masa Orde Baru.

Kisah mistis semakin menguat dengan adanya cerita-cerita penembakan misterius terhadap orang-orang yang dianggap melawan pemerintah, yang konon mayatnya juga dibuang ke dalam sumur ini.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network