Inisiatif Gantikan Indonesia, Argentina Dipuji Presiden FIFA

Muammar Yahya Herdana / Reynaldi Hermawan
Presiden FIFA, Gianni Infantino mengapresiasi Argentina yang bernisiatif cepat untuk menggantikan posisi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. (Foto: Kemenpora)

LUQUE, iNewsCilacap.idPresiden FIFA, Gianni Infantino mengapresiasi Argentina yang bernisiatif cepat untuk menggantikan posisi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Dia menilai langkah negara Lionel Messi itu mempermudah FIFA.

FIFA mencoret Indonesia dari status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Mereka menganggap situasi di Indonesia tidak kondusif setelah terjadinya banyak penolakan atas kedatangan Timnas Israel U-20.

Argentina menawarkan diri untuk menggantikan posisi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Infantino mengapresiasi Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) yang telah bergerak cepat dalam melakukan penawaran.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih, tentu saja, kepada Presiden (Chiqui) Tapia dan kepada seluruh Argentina,” tutur Gianni Infantino dilansir laman resmi FIFA, Jumat (31/3/2023).

“Serta pemerintah (Argentina), karena mengatur proposal mereka sedemikian cepat. Ini benar-benar membuat hidup kami sedikit lebih mudah,” imbuhnya.

Infantino mengatakan saat ini dirinya akan segera mengirim proposal yang diberikan AFA ke Dewan FIFA. Setelah melakukan beberapa proses, FIFA pun akan langsung mengumumkan siapa yang bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

“Proposal AFA akan dikirim ke Biro FIFA (Dewan), yang pada akhirnya akan membuat keputusan siapa yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” ucapnya.

Infantino juga menyebut Argentina dirasa cocok untuk mengemban tugas tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Sebab, tradisi sepak bola Tim Tango dirasa cocok untuk menggelar event bergengsi kelompok umur itu.

"Kita semua tahu sepak bola di Argentina dan itu adalah negara yang pasti bisa menjadi tuan rumah kompetisi level ini," ujar Infantino.

"Dengan tradisi sepak bola di Argentina, ada kemungkinan yang sangat bagus," ungkapnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network