Jonatan Christie Cuma Ikut All England Selama Tur Eropa, Ini Alasannya

Quadiliba Al-Farabi / Reynaldi Hermawan
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie hanya ikut All England 2023 selama tur Eropa

 

JAKARTA, iNewsCilacap.id - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie hanya ikut All England 2023 selama tur Eropa, Maret nanti. Atlet yang akrab disapa Jojo itu ingin fokus meraup poin untuk Olimpiade Paris 2024.

Tur Eropa dimulai dari German Open (7 - 12 Maret). Lalu lanjut lagi All England (14 - 19 Maret), Swiss Open (21 - 29 Maret), Spanyol Masters (28 Maret - 2 April), hingga Orleans Masters (4 - 9 April).

Karena hanya ikut All England, artinya Jojo punya waktu lebih dari satu bulan sejak terakhir kali main di Indonesia Masters 2023 pada 24 -29 Januari lalu. Keputusan itu sudah didiskusikan dengan tim pelatih.

“Ya memang dari awal, saya dan pelatih sudah memutuskan buat yang tur Eropa kali ini kita coba di All England saja,” ucap Jojo di Pelatnas, Cipayung, Rabu (22/2/2023).

Tujuannya yakni agar persiapan semakin matang sehingga bisa tampil habis-habisan di turnamen Super 1000 itu. Kemudian setelahnya, dia bisa menjalani recovery lagi ketika turnamen lain bergulir.

Di waktu ini juga bisa dimanfaatkan Jojo untuk mempersiapkan diri menghadapi rentetan turnamen pada Mei mendatang. Apalagi turnamen-turnamen di bulan itu sudah masuk perhitungan poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

“Iya, jadi kita coba untuk fokus di All England karena nanti udah masuk bulan Mei tuh, pertandingan sudah banyak banget kan dan kualifikasi Olimpiade. Jadi mungkin akan start gas banyak pertandingannya dari bulan Mei itu,” lanjut Jojo.

Selain Jojo, Anthony Sinisuka Ginting juga hanya tampil di All England 2023 selama tur Eropa nanti. Sementara Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo akan ikut Swiss Open 2023.

Editor : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network