Mantan Bos MRT hingga Transjakarta Dilantik Jadi Deputi Otorita IKN

Iqbal Dwi Purnama / Aditya Pratama
Kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Bambang Susantono melantik empat JPT Madya. Pelantikan ini melengkapi struktur organisasi Badan Otorita IKN. (Foto: Istimewa)

Bambang menambahkan, pada hari pelantikan tersebut merupakan 548 hari menuju 17 Agustus 2024. Dengan begitu, persiapan untuk penyelenggara negara melakukan upacara 17 Agustus di IKN semakin dekat.

"Di titik itu kita semua harus mewujudkan keinginan Bapak Presiden yang ingin upacara bendera hari ulang tahun kemerdekaan kita berjalan dengan baik,” kata dia.

Bambang menekankan, tugas Otorita IKN adalah meletakkan dasar-dasar fondasi selama lima tahun ke depan bagaimana kota ini nanti mampu bertumbuh berkembang dan kemudian akan menjadi kota yang bersama-sama dicita-citakan.

Dia juga menyisipkan tiga hal kepada para pejabat yang dilantik. Pertama, memperkuat “4K” yaitu koordinasi, komunikasi, konsolidasi, dan kolaborasi dengan semua elemen masyarakat di dalam dan di luar negeri. 

Kedua, tidak ada toleransi untuk korupsi. Bambang menyebut, Otorita IKN harus menjaga good governance agar dapat menerapkan “ESG” yakni environment, social, dan governance. Ketiga, segera membangun tim yang kuat dan kompak. 

Editor : Aditya Pratama

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network