Shin Tae-yong Sebut Persija Ikhlas Lepas Cahya Supriadi ke Timnas U-20, tapi...

Andika Rachmansyah / Reynaldi Hermawan
Shin Tae-yong sebut Persija ikhlas lepas Cahya Supriadi ke Timnas Indonesia U-20.

JAKARTA, iNewsCilacap.id - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong sebut Persija Jakarta ikhlas melepas kipernya Cahya Supriadi. Tapi kubu Macan Kemayoran meminta satu syarat yang wajib dipenuhi.

Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Jakarta jelang Piala Asia U-20 2023. Sembilan di antaranya amunisi Persija.

Mereka adalah Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico, Muhammad Ferrari, Doni Tri Pamungkas, Frengky Missa, Ginanjar Wahyu, Barnabas Sobor, Resa Aditya, dan Achmad Maulana Syarif. Namun masih ada empat pemain yang belum dilepas Persija, yakni Cahya, Nico, Ferrari, dan Doni.

Karena kondisi tersebut, Nova Arianto selaku perwakilan dari Timnas Indonesia telah melakukan meeting dengan kubu Persija. Dari hasil meeting itu, Shin Tae-yong mengatakan kalau ada beberapa syarat yang diberikan Macan Kemayoran.

"Coach Nova sudah meeting dengan pelatih Persija. Memang ada beberapa opsi yang kita berikan dan mereka berikan," ujar Shin Tae-yong kepada awak media termasuk iNews.id di Lapangan C Senayan, Rabu (8/2/2023).

Shin Tae-yong mengungkapkan Persija mau melepas Cahya dengan catatan dikembalikan sebelum Persija bertanding di kompetisi Liga 1 musim ini. Sebab, Macan Kemayoran sedang kehilangan kiper nomor duanya. Juru taktik asal Korea Selatan itu paham betul dan menyetujui persyaratan tersebut. 

"Ada satu masalah dari Persija, meminta Cahya (kiper Persija) itu minta dilepas dari Timnas Indonesia U-20 ketika ada pertandingan H-1," kata Shin Tae-yong

"Kita pun bisa mengerti karena kiper nomor dua di Persija tidak ada, itupun sudah saya disetujui oleh coach Shin," ujarnya.

Sampai saat ini, baru 21 pemain hadir dari 30 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong. Selain empat pemain Persija, ada juga tiga penggawa Persib yang belum merapat yakni Robi Darwis, Ferdiansyah, dan Kakang Rudianto. Lalu dua pemain lainnya adalah Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh yang sedang berada di Eropa.

Tentu saja Shin Tae-yong berharap mereka dapat segera berlatih bersama Timnas U-20 agar persiapan menuju Piala Asia U-20 2023 berjalan lancar. Ajang tersebut akan berlangsung pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan.

Editor : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network