6 Gol Salto Paling Fenomenal Sepanjang Masa, Nomor 3 Milik Bomber Cilacap

Reynaldi Hermawan
Ada 6 gol salto paling fenomenal sepanjang masa. Foto: istimewa

3. Widodo Cahyono Putro, Indonesia Vs Kuwait (1996)

Torehan fantastis mesin gol Cilacap itu dibukukan ke gawang Kuwait saat tengah memperkuat tim nasional Indonesia di fase grup Piala Asia 1996. Torehan tersebut juga dinobatkan sebagai gol terbaik pada akhir turnamen tersebut. Sayang di akhir laga, skuad Garuda harus puas bermain imbang 2-2.

4. Philippe Mexes, AC Milan Vs Anderlecht (2012)

Mendapat umpan lambung dari rekan setimnya, Mexes dengan cerdik menahan bola dengan dadanya dan langsung melakukan sepakan akrobatik dari luar kotak penalti. Gol tersebut sekaligus membawa Milan menang 3-1 atas Anderlecht di fase grup Liga Champions edisi 2012/2013.

5. Zlatan Ibrahimovic, Inggris Vs Swedia (2012)

Mantan kapten tim nasional Swedia itu membukukan seluruh gol dalam kemenangan 4-2 atas Inggris. Namun proses gol terakhirnya begitu luar biasa. Berawal dari sundulan Joe Hart yang berusaha membuang bola dari luar kotak penalti. Namun si kulit bundar justru mengarah ke Ibra. Tanpa pikir panjang, dia langsung melepaskan tendangan salto dari jarak 25 meter

6. Cristiano Ronaldo, Real Madrid Vs Juventus (2018)

Cristiano Ronaldo mewarnai kemenangan telak Real Madrid atas Juventus dengan skor 3-0, pada leg pertama perempat final Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB.

Pada laga tersebut Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan tim tamu dengan dua gol yang dibuatnya, sedangkan satu gol Madrid lainnya dibukukan Marcelo. Namun gol kedua Ronaldo di pertandingan itu menjadi buah bibir, karena tercipta dengan cara spektakuler.

Mendapatkan umpan dari Dani Carvajal, pemain berusia 33 tahun itu menyambutnya dengan sebuah tembakan salto yang gagal dihentikan kiper senior Juventus Gianluigi Buffon. Bahkan, para pendukung Juve yang melihatnya pun berdecak kagum dan tak segan untuk memberikan pemain yang berjuluk CR7 itu tepuk tangan meriah.

Itu tadi 6 gol salto paling fenomenal sepanjang masa. Manakah yang paling Anda ingat?

Editor : Reynaldi Hermawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network