get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Patra Niaga Poles 6 SPBU di Jalur Selatan

Depo Plumpang Terbakar, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman

Sabtu, 04 Maret 2023 | 12:36 WIB
header img
Dirut Pertamina, Nicke Widyawati memastikan pasokan BBM aman setelah Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara kebakaran pada Jumat (3/3/3023) malam. (Foto: Dok. Pertamina)

JAKARTA, iNewsCilacap.id - Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati memastikan pasokan BBM aman setelah Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara kebakaran pada Jumat (3/3/3023) malam. Adapun, pasokan akan dibantu melalui suplai terminal terdekat, yaitu TBBM Tanjung Gerem, TBBM Cikampek, dan TBBM Ujung Berung. 

Selain itu, pasokan BBM juga diamankan melalui dukungan dari Kilang Cilacap dan Balongan yang disalurkan melalui jalur laut ke TBBM Tanjung Priok.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan, pihaknya segera menyiapkan alih suplai agar penyaluran BBM ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di sejumlah daerah tidak terganggu. 

Dia menyebut, untuk sementara distribusi dan pasokan BBM tidak terganggu, meski Depo Pertamina Plumpang terbakar hebat dan menyebabkan ledakan.

"Aman (pasokan dan distribusi BBM), kita siapkan alih suplai agar penyaluran ke SPBU tidak terganggu," ujar Irto saat dikonfirmasi iNews.id, Sabtu (4/3/2023).

Editor : Aditya Pratama

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut