get app
inews
Aa Read Next : 8 Peluang Usaha Menjanjikan di Kabupaten Cilacap, Bisnis Mudah Dengan Omset Ratusan Juta

Pertamina Patra Niaga Poles 6 SPBU di Jalur Selatan

Jum'at, 01 Desember 2023 | 19:05 WIB
header img
Pertamina Patra Niaga Poles 6 SPBU di Jalur Selatan. Foto: Elde Joyosemito/iNewsCilacap.id

CILACAP, iNewsCilacap.id - PT Pertamina Patra Niaga memoles enam stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di jalur selatan wilayah (Jateng). Kegiatan itu dilakukan lewat program Retail Make Over (RMO) untuk meningkatkan kepuasan konsumen terhadap layanan SPBU tersebut.

"Ada enam SPBU yang menjadi pilot project Program RMO ini. Keenam SPBU tersebut terletak di Kabupaten Cilacap, Banyumas, Banjarnegara, Kebumen, dan Purworejo," kata Sales Area Manager Wilayah Tegal PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Mahfud Nadyo, saat Peresmian SPBU Retail Make Over (RMO) yang dilaksanakan di SPBU 44.53217 Candimas Tritih, Cilacap, pada Jumat (1/12/2023).

Mahfud menjelaskan bahwa program RMO ditujukan untuk mengubah tampilan totem (penunjuk SPBU), toilet, dan musala karena ketiga elemen tersebut mencerminkan pelayanan terbaik Pertamina kepada konsumen.

Keenam SPBU masih menggunakan totem dengan format lama, sehingga melalui Program RMO, dilakukan penyeragaman dengan mengadopsi format baru sesuai standar.

Tak hanya itu, penyeragaman pada fasilitas toilet juga dilakukan, mengingat beberapa SPBU masih menggunakan toilet jongkok. Oleh karena itu, peningkatan layanan dilakukan dengan menyediakan alternatif berupa toilet duduk, dan fasilitas ini diberikan secara gratis.

Bahkan, penunjuk toilet juga diseragamkan dan dirancang dengan jelas agar mudah dikenali oleh konsumen.

Sementara untuk mushalla, jika sebelumnya memiliki warna dan perangkat yang berbeda-beda, dengan adanya program RMO, fasilitas ini diseragamkan.

"Harapannya ke depan, konsumen yang menggunakan SPBU ini dapat merasa lebih puas karena selain mendapatkan BBM yang berkualitas, mereka juga mendapatkan pelayanan yang baik dan fasilitas yang memadai," ungkap Mahfud.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut