get app
inews
Aa
Read Next : Depo Plumpang Terbakar, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman

Pertamina Cilacap Gelar Khitanan Massal untuk 220 Anak

Selasa, 12 Juli 2022 | 19:20 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap menyelenggarakan khitanan massal untuk 220 anak-anak di Rumah Sakit Pertamina Cilacap (RSPC) baru-baru ini. (Foto Dok Pertamina Cilacap)

CILACAP, iNewsCilacap.id - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap menyelenggarakan khitanan massal untuk 220 anak-anak di Rumah Sakit Pertamina Cilacap (RSPC) baru-baru ini. 

Bakti sosial unruk duafa tersebut diselenggarakan oleh Baituzzakah Pertamina (Bazma) RU IV, didukung Persatuan Wanita Patra (PWP), Badan Dakwah Islam (BDI), Koperasi Wanita Patra (KWP), Koperasi Pekerja Pertamina (Kopama), dan RSPC.

Ketua Cabang Bazma Pertamina RU IV Ahmad Din Sormin dalam laporannya menyebutkan khitanan massal ini merupakan program bakti sosial rutin Bazma guna membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu di Kabupaten Cilacap. “Selain itu kegiatan ini juga menjadi salah satu sarana syiar Islam,”ujarnya dalam rilis yang diterima iNewsCilacap.id. 

Lebih lanjut, panitia pada akhirnya membatasi jumlah peserta di angka 220 anak menyusul tingginya minat masyarakat. “Bahkan sebenarnya bisa lebih banyak lagi. Namun karena keterbatasan jumlah rekan-rekan tim medis serta waktu kegiatan yang hanya satu hari, maka kami mohon maaf ada beberapa calon peserta yang belum bisa diikutkan pada khitanan massal kali ini,”kata Ahmad Din.

Ditambahkan Ahmad Din selain jumlah peserta yang melampaui target sebaran wilayah asal peserta juga merata dari seluruh wilayah di Kabupaten Cilacap. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut