get app
inews
Aa Read Next : HUT ke-2, RS Priscilla Medical Center Cilacap Bakal Gelar Operasi Katarak Gratis

Pertamina Nyatakan Cemaran Minyak Mentah di Perairan Cilacap Sudah Bersih

Kamis, 30 Juni 2022 | 06:20 WIB
header img
Perairan Cilacap Sudan bersih dari pencemaran minhas. (Foto: Dok Pertamina Cilacap)

CILACAP, iNews.id - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap memastikan bahwa perairan Cilacap sudah bersih dari ceceran minyak. Sebelumnya, pada Senin (27/6/2022) dan Selasa (28/6/2022) ternyata pencemaran minyak di perairan Cilacap.

Dayi hasil pemantauan dengan menggunakan drone, kawasan Area 70, perairan Sentolo Kawat dan Singalodra, Dermaga Wijayapura, hingga pesisir pantai Kalimantan tidak ditemukan lagi ceceran minyak di perairan. 

“Sudah sejak Selasa sore (28/6) kondisi perairan mulai clear. Para nelayan dan warga juga berinisiatif membantu membersihkan perairan sejak kemarin,” jelas Cecep Supriyatna, Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI Unit Cilacap.

Lebih lanjut, upaya pembersihan dari ceceran minyak merupakan protokol tetap ketika ada kejadian di area perairan, sebagai bagian dari wilayah kerja perusahaan. “Sebagaimana diketahui, perairan Cilacap menjadi salah satu area kerja kami, maka ketika terjadi peristiwa seperti ini secara otomatis upaya pembersihan kami lakukan secara intensif sampai keadaan pulih kembali,” kata Cecep.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut