get app
inews
Aa Read Next : Cilacap Jadi Tuan Rumah Bergengsi Pra Popda Banyumas 2024, PJ Bupati Cilacap: Selamat Bertanding

Warga Cilacap dan Semarang Mulai Bisa Daftar di Laman Subsidi Tepat MyPertamina

Senin, 11 Juli 2022 | 16:05 WIB
header img
Warga yang berdomisili atau berencana berpergian ke Kota Semarang dan Kabupaten Cilacap bisa mendaftar di situs Subsidi Tepat MyPertamina mulai Senin (11/7/2022)

CILACAP, iNews.id - Warga yang berdomisili atau berencana berpergian ke Kota Semarang dan Kabupaten Cilacap bisa mendaftar di situs Subsidi Tepat MyPertamina mulai Senin (11/7/2022).

Sebelumnya per 1 Juli 2022 dibuka pendaftaran di situs tersebut dengan Kota Surakarta sebagai satu-satunya untuk Jateng. 

Wilayah pendaftaran Subsidi Tepat MyPertamina telah dibuka juga dua kota/kabupeten lainnya di Jateng, yaitu Kota Semarang dan Kabupaten Cilacap. 

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho mengatakan pendaftaran di situs subsiditepat.mypertamina.id tersebut diperuntukkan pengguna Pertalite dan Solar subsidi dengan kendaraan roda 4, kendaraan roda lebih dari 4. 

“Selain itu, juga k endaraan komersial penumpang, kendaraan komersial barang, kendaraan layanan umum seperti ambulans, mobil jenazah, pemadam kebakaran, truk pengangkut sampah, dan non kendaraan dengan surat rekomendasi dari instansi pemerintah daerah terkait. Pengguna kendaraan roda 2 dan pengguna BBM nonsubsidi (Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex) belum perlu mendaftar Subsidi Tepat MyPertamina,”jelas dia.

Brasto mengatakan bahwa pendaftaran dimaksudkan untuk mendapatkan QR Code yang dapat dicetak di kertas atau ditangkap di layar telepon genggam untuk kemudian ditunjukkan ke petugas SPBU saat konsumen akan mengisi Pertalite atau Solar subsidi.

“Jangan khawatir, saat ini adalah masa pendaftaran Subsidi Tepat MyPertamina dan belum masa implementasi penerapan QR code di SPBU. Namun demikian, kami mengimbau agar pengguna Pertalite dan Solar subsidi tersebut dapat mendaftar segera,” ungkapnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut