get app
inews
Aa Read Next : 5 Sopir Bus Cantik Jadi Idola Busmania, Gabung PO Bus karena Alasan Ekonomi

Sederet PO Bus Asal Daerah Ngapak, Nomor 3 Telah Melayani Sejak Tahun 1947

Kamis, 29 Desember 2022 | 10:29 WIB
header img
PO bus asal daerah ngapak. Foto: PO Mulyo/@yr.photoworks_

4.PO Satria Muda


PO bus asal daerah ngapak. Foto: PO Satria Muda/Instagram/@hisyam_2542

 

PO bus asal daerah ngapak selanjutnya adalah Satria Muda yang didirikan Darwoto, pada 2008 dan berbasis di Karanggayam, Banyumas. Perusahaan otobus ini fokus pada bus wisata dan merupakan bagian dari PO BGS Trans.

Soal armada, PO bus ini fokus pada perjalanan wisata dengan rute Pulau Jawa, Bali, beberapa kota di Sumatera, hingga Lombok. Untuk kenyamanan penumpang, bus ini memiliki sasis Hino RK8 dan Scania Opticruise K410 dengan bodi Jetbus SHD3+.

5.PO Dewi Sri


PO bus asal daerah ngapak. Foto: PO Dewi Sri/Instagram/@agung_1836

 

Selanjutnya dari Tegal, Jawa Tengah, ada PO Dewi Sri yang didirikan oleh Haji Ismail dan istrinya, Rokayah, sejak tahun 80-an. Perusahaan otobus ini cukup melegenda di wilayahnya. Sejak awal pendiriannya, bus antarkota dan wisata ini hanya melayani rute Tegal-Jakarta.

Akan tetapi, seiring dengan perkembangan bisnisnya, PO Dewi Sri kini telah melayani rute Jakarta, Purwodadi, Pemalang, Tegal, Pekalongan, Purwokerto, dan Purbalingga. Untuk pengelolaan PO bus ini sendiri, kini berada di bawah kendali putra bungsu Haji Ismail, Mukti Agung Wibowo.

6.PO Dedy Jaya


PO bus asal daerah ngapak. Foto: PO Dedy Jaya/Instagram/@agung_1836

 

PO bus asal daerah ngapak di wilayah Brebes dan Tegal pastinya sudah tidak asing dengan PO Dedy Jaya yang didirikan oleh Muhadi Setiabudi, pada 11 Januari 1989. Perusahaan otobus ini melayani beberapa trayek, seperti Jakarta-Purwokerto, Jakarta-Pekalongan, Jakarta-Pemalang dan Jakarta-Tegal

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut