get app
inews
Aa Read Next : 10 Kuliner di Pekalongan Dengan Kelezatan yang Tak Tertandingi, Mari Manjakan Lidah dan Perut Anda

5 Jenis Makanan Untuk Mencegah Serangan Jantung

Senin, 19 September 2022 | 11:02 WIB
header img
Serangan jantung dapat terjadi pada siapapun. Biasanya, penyakit jantung disebabkan kurangnya waktu olahraga hingga pola makan yang tidak sehat. (Foto: Tastingtable)

4. Banyak makan sayuran dan buah-buahan

Kandungan vitamin dan mineral pada sayuran dan buah-buahan sangat baik untuk kesehatan tubuh. Diketahui makanan tersebut juga memiliki serat yang banyak dan kalori yang lebih rendah.

Sayuran dan buah-buahan seperti tanaman nabati mengandung zat yang berperan dalam mencegah penyakit kardiovaskular atau jantung. Dengan mengkonsumsi banyak buah dan sayuran akan mengurangi kalori dan lebih sehat untuk jantung.

5. Batasi makanan mengandung lemak tidak sehat

Dengan membatasi jumlah lemak jenuh dan tidak jenuh pada makanan seperti daging, keju, cocoa butter, minyak kelapa, sawit, saus krim dan sebagainya, maka penyakit jantung bisa dicegah. Dengan adanya batasan mengkonsumsinya akan bermanfaat mengurangi kolesterol darah, dan menurunkan risiko terkena penyakit arteri koroner.

Jika kadar kolesterol darah Anda tinggi akan berisiko mengakibatkan penyakit jantung dan stroke. Jadi batasi dan kurangi makanan diatas agar terhindar dari masalah tersebut.

Demikian lima makanan yang dapat dikonsumsi untuk mencegah terkena serangan jantung. Semoga dapat memberikan informasi bagi pembaca tentang pola hidup sehat agar terhindar dari serangan jantung.

Artikel ini telah tayang di Okezone.com dengan judul: "Mencegah Serangan Jantung, Konsumsi 5 Makanan Ini Bestie!".

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut