get app
inews
Aa Read Next : Solidaritas Nelayan Cilacap Menyuarakan Dukungan untuk Syamsul Auliya Rachman sebagai Calon Bupati

Tim KPK Datang ke Cilacap, Ada Apa? 

Rabu, 06 Juli 2022 | 18:12 WIB
header img
Tim Korsupgah (Kordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi) KPK RI wilayah III datang ke Cilacap. (Foto: Dok Pemkab Cilacap)

“Mengingat begitu pentingnya pencegahan korupsi ini, khususnya untuk tematik dan 8 area MCP, maka OPD terkait dituntut untuk selalu siap pada saat Tim KPK memberikan panduan-panduan atas pelaksanaan kegiatan dan segera melaksanakan implementasinya di lapangan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Monitoring KPK RI Uding Juharudin menjelaskan bahwa Tim Korsupgah KPK RI wilayah III adalah representasi perwakilan KPK Daerah yang hadir untuk mendampingi pemda untuk perbaikan tata kelola pemerintahan.

“Kami hadir di daerah sebagai mitra pemda, sebagai konsultan dan pendamping supaya pemerintahan ini berjalan secara transparan, akuntabel dan bebas korupsi. Tujuannya kan hanya satu, bagaimana masyarakat di Cilacap ini sejahtera,” jelasnya.

Jadi agenda hari ini adalah, Uding melanjutkan, kami akan melakukan monitoring dan evaluasi yang berkaitan dengan MCP.

“Yaitu monitoring yang berkaitan dengan program-program tematik, khusus, program yang lebih terfokus lagi seperti yang sudah dijelaskan oleh Pak Bupati,” paparnya.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut