get app
inews
Aa
Read Next : Solidaritas Nelayan Cilacap Menyuarakan Dukungan untuk Syamsul Auliya Rachman sebagai Calon Bupati

Tim KPK Datang ke Cilacap, Ada Apa? 

Rabu, 06 Juli 2022 | 18:12 WIB
header img
Tim Korsupgah (Kordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi) KPK RI wilayah III datang ke Cilacap. (Foto: Dok Pemkab Cilacap)

CILACAP, iNews.id - Tim Korsupgah (Kordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi) KPK RI wilayah III datang ke Cilacap.

Kedatangannya untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi MCP (Monitoring Centre for Prevention) dan Tematik KPK RI di ruang Prasandha Pendopo Wijaya Kusuma Cakti Cilacap, Rabu (6/7/2022).

Acara dihadiri oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, KeRapat Koordinasi dan Monitoring Pencegahan Korupsi oleh Tim KPK Republik Indonesia di Pemerintah Kabupaten Cilacap tua Tim Monitoring KPK RI Uding Juharudin, Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri, para asisten Sekretaris Daerah, sejumlah pejabat OPD dan perwakilan stakeholder.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyambut hangat kehadiran Tim Korsupgah KPK RI di Kabupaten Cilacap. Selain itu dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa dalam tata kelola pemerintahan sekarang ini, sistem akuntabilitas dan transparansi serta integritas merupakan syarat mutlak dalam terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik.

“Dan salah satu pilar dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik adalah penanaman nilai-nilai anti korupsi di lingkup pemerintahan. Untuk itu, sistem deteksi dini atas hal-hal yang berpotensi menimbulkan tindak pidana korupsi perlu terus disosialisasikan dan dilakukan monitoring secara berkala seperti pada acara hari ini,”ujarnya seperti dikutip dari laman resmi Pemkab Cilacap.

Bupati juga berharap melalui rapat tersebut, Pemkab Cilacap mendapatkan pencerahan dari Tim KPK atas hal-hal terkait kegiatan pencegahan korupsi, baik di lingkup tematik yaitu Manajemen aset daerah, sertifikasi, perizinan dan PBJ serta delapan (8) area MCP yakni Perencanaan dan Penganggaran, PBJ, Perizinan, Pengawasan APIP, Manajemen ASN, Pendapatan Daerah, Manajemen Aset dan Tata Kelola Keuangan Desa.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut