get app
inews
Aa Read Next : Doa Untuk Orang Umroh Agar Diberikan Keselamatan saat Menjalankan Ibadah di Tanah Suci

Menabung Puluhan Tahun, Penjual Ikan asal Brebes Ini Akhirnya Raih Mimpi Berangkat Haji Plus

Kamis, 16 Juni 2022 | 21:28 WIB
header img
Susiah menghitung uang hasil jualan ikan. Susiah bisa berangkat haji plus setelah menabung puluhan tahun. (Yunibar)

BREBES, iNews.id – Impian Susiah (59), warga Brebes, Jawa Tengah, akhirnya terwujud. Berkat jerih payahnya selama ini, penjual ikan di Komplek Pasar Induk Brebes ini akhirnya dapat berangkat haji plus.

Untuk mewujudkan mimpinya itu, Susiah setiap harinya menabung hasil dari berjualan ikan. Selama puluhan tahun uang yang dikumpulkan akhirnya dapat ia daftarkan melalui sebuah biro perjalanan haji perwakilan Kabupaten Brebes.

Saat ditemui di lapak dagangannya, Susiah menceritakan/ niat berangkat haji sudah ada sejak lama. Namun baru memiliki uang cukup dari hasil menabung pada 2015 lalu.

Bersama suami, Rakhudin, dia datang ke Kantor Kemenag Brebes untuk mendaftar haji reguler. Namun niat itu dibatalkan lantaran daftar tunggu saat 2015 mencapai 17 tahun.

Khawatir tidak dapat umur karena sudah tua dan harus menunggu lama, dia pun mencari alternatif lain agar waktu tunggu tidak terlalu lama.

Pasangan suami istri ini pun akhirnya mendaftar haji plus melalui biro haji dan umrah dengan ongkos naik haji (ONH) plus.

“Sesuai rencana, tahun 2020 saya dan suami akan diberangkatkan ke Tanah Suci. Berbagai persiapan sudah dilakukan termasuk latihan manasik haji, suntik meningitis dan cek kesehatan,” kata Susiah, Kamis (16/6/2022).

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut