get app
inews
Aa Read Next : 8 Peluang Usaha Menjanjikan di Kabupaten Cilacap, Bisnis Mudah Dengan Omset Ratusan Juta

Buta Akibat Kecelakaan, Ini Kisah Jemaah Cilacap Berharap Mukjizat Melihat Baitullah

Jum'at, 24 Juni 2022 | 19:19 WIB
header img
Ediwarno dibantu berwudlu oleh istrinya, Asifah setiba di Bandara King Abdul Azis, Jeddah, Rabu (22/6/2022) petang. KORAN SINDO/abdul hakim.

JEDDAH, iNews.id – Ediwarno tak kuasa menahan tangis ketika transit di paviliun D1 Terminal Haji Bandara Internasional King Abdul Azis Jeddah, Rabu (22/6/2022) petang. Jamaah asal Kabupaten Cilacap ini berangkat ke Tanah Suci dengan kondisi tidak bisa melihat akibat kecelakaan hebat pada 2016 silam. 

Tangisan Ediwarno semakin menjadi ketika Lantunan bacaan talbiyah; Labbaik Allahumma labbaik, Labbaika la syarika laka labbaik, Innalhamda wan ni'mata laka walmulka laa syaariika lakk yang bertalu-talu terdengar. Ia sendiri tiba sekitar pukul 19.27 Waktu Arab Saudi.

Dia seolah tak terganggu dengan hiruk pikuk ratusan orang sesama jemaah haji yang tengah transit di paviliun D1 Terminal Haji Bandara Internasional King Abdul Azis Jeddah 

Di atas kursi roda berbahan stainless stell, dia hanya terdiam khusyuk. Dengan lirih, Ediwarno tak henti berupaya mengikuti bacaan talbiyah yang dipimpin seorang petugas bidang bimbingan ibadah tersebut. Sedang di sampingnya, Asifah, sang istri dengan penuh setia menjaganya sambil berdiri.

Labbaik Allahumma labbaik, Labbaika la syarika laka labbaik,” terdengar suara lirih dari mulut Ediwarno berupaya mengikuti bacaan talbiyah tersebut.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut