Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pemkab Cilacap Serahkan 7 Unit Ambulans ke Puskesmas

Arbi Anugrah
Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pemkab Cilacap Serahkan 7 Unit Ambulans ke Puskesmas. Fotonya: Dok Kominfo Cilacap

CILACAP, iNewsCilacap.id – Sebanyak tujuh unit mobil ambulans diserahkan oleh Pemkab Cilacap ke sejumlah Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap, Jumat (4/10) kemarin di Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Cilacap. Tujuh unit mobil ambulans ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas.

Penjabat Bupati Cilacap, M Arief Irwanto mengatakan Puskesmas memiliki peran penting untuk mewujudkan Cilacap sehat dan bebas stunting. Termasuk perlunya perhatian serius terhadap penanggulangan kasus tuberkulosis (TBC) di wilayah tersebut. 

“Saya berharap seluruh Puskesmas di Cilacap dapat memberikan pelayanan kesehatan yang optimal, terutama dalam upaya penanganan stunting dan TBC, yang menjadi perhatian utama kita saat ini,” kata Arief dikutip dari laman cilacapkab.go.id, Sabtu (5/10/2024).

Penyerahan ambulans menjadi bagian dari upaya peningkatan fasilitas kesehatan di Kabupaten Cilacap. Bantuan ini juga diharapkan bisa mempermudah Puskesmas ketika memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya saat kondisi darurat.

“Dengan adanya ambulans ini, kami berharap pelayanan Puskesmas kepada masyarakat dapat berjalan lebih lancar dan efektif,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Arief juga memberikan apresiasi kepada kinerja Puskesmas di Cilacap yang dinilai cukup baik. Meski demikian ia mengingatkan soal peningkatan kualitas pelayanan kesehatan secara berkelanjutan.

Tujuh Puskesmas yang menerima bantuan ambulans tersebut diantaranya yakni Puskesmas Wanareja 1 dan 2, Puskesmas Majenang 2, Puskesmas Patimuan, Puskesmas Gandrungmangu 1 dan Puskesmas Dayeuhluhur 1 dan 2. Dengan bantuan ambulans ini diharapkan pelayanan kesehatan di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara langsung.

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network