Cilacap Jadi Tuan Rumah Bergengsi Pra Popda Banyumas 2024, PJ Bupati Cilacap: Selamat Bertanding

Muhammad Faizur Rouf
Cilacap Jadi Tuan Rumah Bergengsi Pra Popda Banyumas 2024/Dok: PJ Bupati Cilacap

CILACAP.iNewscilacap.id - Kabupaten Cilacap telah menjadi sorotan para pecinta olahraga dengan menjadi tuan rumah bergengsi bagi gelaran Pra Popda Banyumas 2024.

Event ini mempertemukan empat kabupaten di wilayah Eks Karesidanan Banyumas, yakni Cilacap, Banyumas, Purbalingga, dan Banjarnegara. Acara ini secara resmi dibuka oleh Penjabat Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri, di Pendopo Wijayakusuma Cakti pada Minggu (5/5/2024).

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cilacap, Paiman, Pra Popda Banyumas 2024 akan berlangsung dari tanggal 6 hingga 8 Mei 2024 di berbagai venue di Kabupaten Cilacap. Total sembilan cabang olahraga akan dipertandingkan, termasuk bulutangkis, sepak bola, sepak takraw, basket, bola voli indoor, bola voli pasir, taekwondo, pencak silat, dan karate. Partisipasi besar ditunjukkan dengan jumlah 524 atlet, 68 pelatih, dan 49 official dari empat kabupaten yang berpartisipasi dalam ajang ini.

“Pra Popda Banyumas 2024 bertujuan untuk mengukur pencapaian pembinaan prestasi olahraga atlet pelajar daerah, serta menyiapkan atlet terbaik yang akan menjadi andalan Jawa Tengah dan Indonesia di masa depan,” jelas Paiman. Selain itu, event ini juga bertujuan untuk meningkatkan semangat dan motivasi pelajar dalam berlatih serta berprestasi di ajang olahraga, sambil memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan tema “Berprestasi dan Berdaya Saing”, diharapkan sinergi dan harmonisasi antara pelatih, official, dan atlet dapat tercipta dengan baik.

Pj. Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri, menekankan pentingnya sportivitas dan berharap hasil yang gemilang dari para atlet. Dalam kesempatan ini, Awaluddin juga mempromosikan objek dan destinasi wisata di Kabupaten Cilacap, termasuk pesiar di wilayah perairan Bengawan Donan, sebagai pengalaman berharga bagi para atlet dan peserta.

“Selamat bertanding kepada seluruh peserta Pra Popda Banyumas 2024. Kepada penyelenggara, para wasit, dewan juri, saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga pertandingan akan berjalan dengan sportif,” tandasnya.

Dengan semangat yang tinggi dan dukungan penuh dari masyarakat serta pemerintah setempat, Pra Popda Banyumas 2024 diharapkan menjadi sebuah ajang prestisius yang memunculkan bakat-bakat baru dalam dunia olahraga, serta mempererat tali persaudaraan antarwilayah.

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network