Mengenal Lebih Dekat Park Sung Hoon: Hidupnya di Bawah Garis Kemiskinan

Muhammad Faizur Rouf
Mengenal Lebih Dekat Park Sung Hoon/ss instagram

iNewscilacap.id - Aktor Korea Selatan, Park Sung Hoon, dengan tegas menepis rumor yang mengatakan bahwa dia berasal dari keluarga kaya (chaebol). Sebaliknya, dia membeberkan bahwa masa kecilnya diwarnai oleh kesulitan ekonomi pasca krisis IMF.

"Ayahku seorang bankir yang pensiun saat krisis tersebut," ungkapnya saat menjadi bintang tamu di acara 'You Quiz on the Block' yang ditayangkan oleh tvN pada Rabu, 1 Mei 2024. Lebih lanjut, Park Sung Hoon menceritakan bahwa saat SMA, ia tidak mendapat dukungan finansial selain uang saku. Bahkan, dia pernah mengalami momen yang menyakitkan saat harus berdiri di samping teman-temannya yang mampu membeli burger sementara dia tidak.

"Saya tidak punya uang," tambahnya dalam cuplikan video yang beredar di Twitter pada Rabu malam.

Karena situasi itu, dia bahkan berselisih dengan sahabatnya selama tiga bulan. Namun, pada akhirnya, kebenaran tentang kondisinya terungkap.

Puncaknya, pemeran antagonis dalam drama Korea 'Queen of Tears' ini bahkan menangis saat menelepon ayahnya, mengakui bahwa dia tidak mampu membeli burger karena tidak punya uang.

6 Masa Sulit Park Sung Hoon yang Diungkap di You Quiz on the Block

Dalam dua tahun terakhir, nama Park Sung Hoon telah menjadi sorotan di kalangan penggemar drama Korea. Aktor kelahiran 1985 ini berhasil menarik perhatian berkat perannya sebagai antagonis di The Glory (2022) dan Queen of Tears (2024). Namun, proses menuju kesuksesan tidaklah mudah.

Melalui acara 'You Quiz on the Block' yang dipandu oleh Yoo Jae Suk dan Jo Se Ho pada Rabu (1/5/2024), aktor dari BH Entertainment ini membagikan kisah masa lalunya yang penuh perjuangan sebelum meraih kesuksesan di dunia hiburan. Bahkan, ia sampai menangis. Lantas, bagaimanakah ceritanya? Simak ringkasan berikut:

  1. Orangtua Park Sung Hoon Meragukan Kemampuannya dalam Akting: Park Sung Hoon mengaku bahwa orangtuanya sempat meragukan kemampuannya saat ingin menjadi aktor. Namun, orangtuanya tidak melarangnya untuk mengejar impian tersebut.

  2. Perekonomian Keluarga Park Sung Hoon Terdampak Krisis Moneter: Meskipun tumbuh dalam lingkungan keluarga yang dianggap kaya, Park Sung Hoon mengungkapkan bahwa keluarganya mengalami kesulitan ekonomi akibat krisis moneter. Bahkan, ia harus berjuang tanpa uang jajan selama SMA.

  3. Masa Sulit Selama Wajib Militer: Park Sung Hoon juga membagikan pengalamannya saat menjalani wajib militer. Di masa itu, kehidupannya yang serba kekurangan masih berlanjut, bahkan ibunya melarangnya cuti karena keterbatasan uang.

  4. Bekerja Serabutan Setelah Wajib Militer: Setelah selesai wajib militer, Park Sung Hoon langsung bekerja paruh waktu di berbagai tempat untuk membantu kondisi finansial keluarganya. Bahkan, ia pernah mengalami kejadian lucu saat bekerja di penjualan tiket konser.

  5. Tinggal di Rumah Semi-Basement: Park Sung Hoon mengungkapkan bahwa ia pernah tinggal di semi-basement karena harganya terjangkau. Pengalamannya tinggal di ruangan tersebut mencerminkan ketekunan dan keuletannya dalam menghadapi kesulitan.

  6. Ayah Park Sung Hoon Mengalami Pendarahan di Otak: Park Sung Hoon memiliki ayah yang mengalami pendarahan di otak. Meskipun kondisinya membaik sedikit, ia merasa sedih melihat ayahnya yang tak sekuat dulu.

Kesuksesan Park Sung Hoon tidak datang dengan mudah. Di balik sorotan dan popularitasnya, terdapat cerita hidup yang penuh dengan perjuangan dan air mata. Saat ini, ia telah mampu memberikan dukungan kepada orangtuanya, dan para penggemar dapat menantikan karyanya berikutnya, yakni penampilannya di Squid Game 2. Tunggu informasi selanjutnya!

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network