Pengamat Sebut Satu Alasan Timnas Indonesia U-22 Pantas Raih Emas SEA Games 2023

Andika Rachmansyah / Reynaldi Hermawan
Pengamat sepak bola Mohamad Kusnaeni sebut satu alasan Timnas Indonesia U-22 pantas raih emas SEA Games 2023.

JAKARTA, iNewsCilacap.id – Pengamat sepak bola Mohamad Kusnaeni sebut satu alasan Timnas Indonesia U-22 pantas raih emas SEA Games 2023. Pria yang akrab disapa Bung Kus itu menilai Garuda Muda punya materi pemain mumpuni.

Timnas Indonesia U-22 masuk Grup A SEA Games 2023 bersama Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Tim asuhan Indra Sjafri itu terhindar dari rival berat seperti Thailand, Vietnam dan Malaysia.

Bung Kus menilai medali emas target realistis yang harus didapat Timnas Indonesia U-22. Karena ajang tersebut jauh levelnya jika dibandingkan dengan ajang lainnya. Ajang tersebut hanya mempertemukan negara Asia Tenggara, sehingga medali emas dirasa target yang paling realistis untuk didapat pasukan Indra Sjafri.

“Tentu di SEA Games targetnya harus juara. Karena ini level yang terendah, Asia Tenggara. Kalau kita bicara Piala Asia, Piala Dunia, tentu lain,” kata Bung Kus ketika dihubungi iNews.id, dikutip Minggu (23/4/2023).

“Kalau SEA Games itu satu-satunya arena yang saat ini menurut saya paling realistis untuk Indonesia bersaing. Jadi kalau ikut SEA Games jelas targetnya harus juara, tidak ada kecuali,” lanjutnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network