Alex Marquez Bersyukur Jatuh Saat Tes MotoGP Portimao, Kok Bisa?

Muhammad Gazza / Reynaldi Hermawan
Alex Marquez bersyukur jatuh saat tes pramusim MotoGP Portimao

PORTIMAO, iNewsCilacap.id - Pembalap Gresini Ducati Racing Alex Marquez, terjatuh saat tes pramusim MotoGP 2023 di Sirkuit Portimao. Dia merasa kini lebih mengerti permasalahan tunggangannya.

Rider Spanyol itu mendapatka hasil yang baik dalam tes pramusim. Marquez mengukir waktu terbaik ke-7 dengan 1:38.402, satu posisi di bawah pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini.

Namun, pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2023 di Portimao, Marquez sempat terjatuh. Tidak hanya sekali, tetapi dirinya terjatuh dua kali di lintasan tersebut.

"Kami makin dekat dengan batas dari Ducati saya dan kecelakaan hari ini membuat saya bisa lebih mengerti motor ini," tutur Marquez, dilansir Crash, Selasa (14/3/2023).

Marquez merasa saat ini dirinya bisa lebih mengenali kuda besi yang ditungganginya itu.Sebab adik dari Marc Marquez itu akan mengarungi MotoGP 2023 dengan tim barunya, Gresini Ducati.

Sebelumnya, Marquez berada di tim LCR Honda Castrol selama dua tahun. Musim ini, dirinya mengisi posisi yang ditinggalkan Bastianini di Gresini Ducati.

"Kami tentunya senang dengan tes pramusim ini. Sekarang kami ada di lima teratas di lintasan ini, dan itu merupakan permulaan yang bagus," tutur Marquez.

"Pada akhirnya, lebih baik untuk mengalami kecelakaan pada saat tes dan dari situ bisa lebih mengerti dan memahami bagaimana bisa lebih memaksimalkan motor ini," lanjutnya.

Seri pembuka MotoGP 2023 akan berlangsung dalam waktu dekat ini, tepatnya pada 26 Maret 2023. Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, ditunjuk menjadi lintasan pertama yang akan menjadi ajang adu cepat para pembalap MotoGP.

Editor : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network