Ukir Rekor di Tes MotoGP Portimao, Francesco Bagnaia Bilang Begini

Cikal Bintang / Reynaldi Hermawan
Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia ukir rekor di tes MotoGP Portimao

PORTIMAO, iNewsCilacap.id - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia ukir rekor di tes MotoGP Portimao. Namun rider yang akrab disapa Pecco itu mengaku biasa saja.

Bagnaia dan pembalap lainnya menjalani tes pramusim di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal pada 11-12 Maret 2023. Dalam waktu gabungan dua tes itu, Pecco menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 37,968 detik. 

Bagnaia mengalahkan rekornya sendiri yang diukir pada tahun 202. Kala itu, Bagnaia mencatatkan 1 menit 38,725 detik untuk menjadi yang terdepan di trek sepanjang 4,592 kilometer tersebut. 

Mengukir rekor baru, Bagnaia malahan tidak terkejut. Pembalap asal Italia itu mengatakan sudah memprediksi bisa mencatatkan rekor baru, setelah menjalani simulasi sprint. 

"Sejujurnya, setelah menit 1:38,1 dalam simulasi sprint, saya cukup yakin saya akan menetapkan waktu 1:37. Pada sore hari kondisinya sedikit lebih buruk daripada pagi hari karena angin dan suhu. Tapi saya punya waktu untuk memulai perburuan waktu dua kali," kata Bagnaia dilansir Speedweek, Senin (13/3/2023). 

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network