Tatap Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia Dituntut Maksimalkan Mini Turnamen

Andika Rachmansyah / Reynaldi Hermawan
Tatap Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia Dituntut Maksimalkan Mini Turnamen. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsCilacap.id - Timnas Indonesia U-20 bersiap jelang Piala Asia U-20 2023. Sebagai pemanasan Garuda Nusantara akan main di mini turnamen.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri berharap Shin Tae-yong dapat memanfaatkan mini turnamen tersebut sebaik mungkin. Rencananya ajang tersebut akan digelar 17, 19, dan 21 Februari mendatang. 

Ada tiga negara yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-20. Ketiga tim yang dimaksud adalah Selandia Baru, Fiji, dan Guatemala.

Kebetulan tiga negara tersebut juga merupakan tim yang sudah lolos ke Piala Dunia U-20 2023. Indra Sjafri mengakui mini turnamen ini merupakan keinginan Shin Tae-yong.

Bak gayung bersambut Menpora RI Zainudin Amali siap memfasilitasi. Dia pun menyampaikan terima kasih atas dukungan tersebut.

"Shin Tae Yong memberikan Road Map kepada kami, sebelum ke Uzbekistan kita harus ada pertandingan uji coba. Dan kami berdiskusi di internal PSSI bersama Ketum dan Sekjen PSSI menyampaikan ke Kemenpora," kata Indra Sjafri kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Senin (13/2/2023).

"Alhamdulillah Pak Menpora memfasilitasi untuk mengadakan mini tournament. Seperti yang beliau sampaikan tadi, yaitu tanggal 17, 19, dan 21. Tim-tim yang kita undang adalah tim-tim yang sudah lolos kualifikasi," lanjutnya.

Indra Sjafri berharap mini turnamen tersebut dapat memberikan dampak positif untuk Timnas Indonesia U-20. Pria kelahiran Sumatra Barat itu juga sangat berharap Shin Tae-yong bisa benar-benar memanfaatkan momentum tersebut.

"Jadi, mudah-mudahan ini akan bermanfaat untuk coach STY terhadap persiapan sebelum menuju Uzbekistan," imbuh Indra Sjafri.

Adapun gelaran Piala Asia U-20 2023 akan berlangsung di Uzbekistan pada 1 sampai 18 Maret mendatang. Timnas Indonesia U-20 tergabung bersama Uzbekistan, Suriah, dan Irak.

Editor : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network