Cristiano Ronaldo Minta Tanda Tangan Wasit usai Cetak Quattrick, Untuk Apa?

Andika Rachmansyah / Reynaldi Hermawan
Cristiano Ronaldo meminta tanda tangan wasit usai mencetak quattrick di Liga Arab Saudi

MEKKAH, iNewsCilacap.id – Cristiano Ronaldo meminta tanda tangan wasit usai mencetak quattrick di Liga Arab Saudi. Dia ingin sang pengadil menandatangani bola sebagai kenang-kenangan.

Ronaldo menggila dan membawa Al Nassr menang telak 4-0 atas Al Wehda dalam lanjutan Liga Arab Saudi, Jumat (10/2/2023). Empat gol kemenangan Al Nassr itu diborong CR7 (21', 40', 53' via penalti, dan 61').

Pertandingan yang indah bagi bintang asal Portugal itu. Menurut laporan Express, selepas pertandingan CR7 menghampiri wasit yang memimpin pertandingan, Al Harbi. Eks pemain Manchester United itu berbicara kepada Al Harbi untuk meminta bola pertandingan tersebut sebagai kenang-kenangan untuk dibawa pulang.

Wajar saja, mengingat bola itu memiliki arti besar, di mana Ronaldo berhasil mencetak hattrick bahkan quattrick pertamanya di Liga Arab Saudi. Namun yang bikin menarik, dia justru meminta Al Harbi untuk menandatangani bola tersebut sebelum akhirnya dibawa pulang olehnya sebagai kenang-kenangan.

Sementara itu, Ronaldo tercatat sudah mengemas lima gol dari tiga laga yang telah dimainkan di Liga Arab Saudi musim ini. Sebelumnya, dia telah menyumbang satu gol saat menyelamatkan timnya dari kekalahan dengan meraih hasil akhir imbang 2-2 melawan Al Fateh.

Kemudian empat gol yang dicetak ke gawang Al Wehda juga membuat Ronaldo pastinya bahagia luar biasa. Sebab, peraih Ballon dOr lima kali itu berhasil mengemas gol liga ke-503 dalam karir sepak bolanya. Pencapaian yang ciamik di usia yang sudah menginjak 38 tahun.

Adapun jumlah gol yang paling banyak dicetak olehnya kala merumput bersama Real Madrid di Liga Spanyol. Sebab, Ronaldo berhasil mengemas 311 gol. Kemudian disusul 103 gol saat bersama Man United, 81 gol bersama Juventus, tiga gol bersama Sporting Lisbon, dan lima gol saat sekarang berseragam Al Nassr.

Pemain berjuluk CR7 itu seakan menandakan bahwa umur hanyalah angka. Dengan terbukanya keran gol yang deras ini, bukan tidak mungkin kalau Ronaldo akan terus mencetak gol di laga-laga berikutnya. Selanjutnya, Al Nassr dijadwalkan tanding melawan Al Taawoun pada Jumat (17/2/2023) malam WIB.

Editor : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network