get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pernah Kembangkan Pilot Project di Cilacap demi Wujudkan Transisi Energi dengan Kapal Listrik

Kenaikan Tiket Candi Borobudur Ditunda, Ini Kata Luhut dan Ganjar

Selasa, 07 Juni 2022 | 20:58 WIB
header img
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sepakat untuk menunda kenaikan tiket naik stupa di Candi Borobudur. (Foto: Ist)

Pengelola Candi Borobudur juga sudah bersuara terkait harga tiket masuk kawasan Candi Borobudur. Berdasarkan pernyataan resmi yang dikeluarkan pengelola, tiket masuk kawasan Candi Borobudur masih belum berubah.

Berikut rincian harga tiket masuk sesuai keterangan pengelola dan juga yang tertera pada situs borobudurpark.com. Tiket masuk kawasan Candi Borobudur untuk wisatawan domestik atau lokal dibanderol Rp50.000 untuk usia 10 tahun ke atas. 

Wisatawan lokal dengan usia 3-10 tahun dibanderol seharga Rp25.000. Tiket wisatawan lokal khusus rombongan pelajar atau mahasiswa minimal 20 orang dibanderol Rp25.000 per orang.

Sementara untuk tiket wisatawan mancanegara dibanderol 25 dolar atau setara Rp350.000 per orang. Wisatawan mancanegara kategori anak-anak dibanderol 15 dolar atau sekitar Rp210.000 per orang.

Berdasarkan situs tersebut, memang belum ada regulasi yang mengatur harga tiket wisatawan untuk naik ke atas area stupa Candi Borobudur.

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut