get app
inews
Aa
Read Next : Ganjar Pernah Kembangkan Pilot Project di Cilacap demi Wujudkan Transisi Energi dengan Kapal Listrik

Heboh Tiket Naik Borobudur Rp750.000, Ini Kata Ganjar Pranowo

Minggu, 05 Juni 2022 | 21:31 WIB
header img
Destinasi wisata Candi Borobudur (Foto: doc. iNews.id)

SEMARANG, iNews.id - Penerapan tarif Rp 750.000 di kompleks Candi Borobudur membuat heboh masyarakat. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo angkat bicara soal kebijakan tingginya harga naik ke Candi Borobudur.

Ganjar mengatakan, pemerintah memutuskan pembatasan wisatawan untuk naik ke Candi Borobudur hanya 1.200 per hari. Keputusan itu, kata dia, ditambah dengan pengendalian melalui penerapan tarif. 

“Maka untuk naik ke candi kemarin disampaikan agar ada pengelolaan dengan pengendalian melalui tarif, kira-kira begitu,” kata Ganjar, Minggu (5/6/2022).

Ganjar juga meminta pihak Taman Wisata Candi Borobudur (PT TWC) segera mengedukasi masyarakat terkait latar belakang penetapan harga tersebut.

Menurutnya, kebijakan tersebut tidak diputuskan begitu saja. Ada berbagai aspek jadi pertimbangan. Salah satunya adalah konservasi Candi Borobudur, yang belakangan mengalami penurunan. Adapun sampai hari ini, wisatawan belum dibolehkan naik ke Candi Borobudur.

Melalui Instagramnya, Ganjar juga mengatakan kebijakan tersebut belum diterapkan. Persiapan teknis dan regulasi masih dibahas oleh pihak PT TWC dan Balai Konservasi Borobudur (BKB).

“Sampai dengan hari ini TWC masih akan komunikasi menyiapkan SOP-nya soal regulasinya dengan badan pengelola (BKB). Jadi masyarakat tidak perlu terganggu,” katanya.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut