get app
inews
Aa Read Next : Bus Terjun Bebas dari Tebing Setinggi 75 Meter di Kosta Rika, 9 Penumpang Tewas

6 PO Bus Pakai Nama Pemilik, Ada yang Jadikan Sebagai Ladang ibadah

Kamis, 02 Juni 2022 | 19:37 WIB
header img
Ada beberapa PO bus memiliki nama sesuai dengan identitas pemiliknya. Berikut deretan PO bus dengan nama sang pemilik. (Foto: Ist)

4. PO Safari Dharma Raya (OBL)

PO bus yang memakai nama pemilik selanjutnya adalah PO OBL, atau dikenal dengan nama Safari Dharma Raya. Saat didirikan pada 1950-an, PO bus ini mengusung nama OBL akronim dari nama sang pemilik, Oei Bie Lay. Satu hal yang unik dari PO ini adalah gambar empat ekor gajah yang tak pernah absen dari bodi armada mereka.

5. PO Citra Dewi

PO bus yang memakai nama pemilik selanjutnya adalah PO Citra Dewi. Perusahaan otobus asal Semarang ini dimiliki seorang perempuan yang akrab disapa Mbak Citra. Selain sukses memegang PO bus, Mbak Citra diketahui mengambil kuliah jurusan kedokteran.

6. PO Bus Lorena

PO Bus lain yang diambil dari nama pemiliknya adalah Lorena. PO bus tersebut diambil dari nama tengah Eka Sari Lorena Soerbakti. 

Perempuan kelahiran 3 Juni 1969 ini adalah pimpinan salah satu perusahaan angkutan darat terbesar di Indonesia, yaitu PT Eka Sari Lorena yang didirikan ayahnya, GT Soerbakti. 

Pada 2010, Eka Sari Lorena menduduki jabatan sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Organisasi Angkutan Darat (DPP Organda) periode 2010—2015. Lulusan Univeristas San Fransisco, Amerika Serikat ini tidak segan terjun langsung ke lapangan menyapa para sopir bus. 

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut