Logo Network
Network

6 PO Bus Pakai Nama Pemilik, Ada yang Jadikan Sebagai Ladang ibadah

Tangguh Yudha
.
Kamis, 02 Juni 2022 | 19:37 WIB
6 PO Bus Pakai Nama Pemilik, Ada yang Jadikan Sebagai Ladang ibadah
Ada beberapa PO bus memiliki nama sesuai dengan identitas pemiliknya. Berikut deretan PO bus dengan nama sang pemilik. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.idBus saat ini menjadi moda transportasi yang nyaman sebagai angkutan darat. Apalagi pelayanan bus saat ini juga semakin baik dengan armada yang mewah.

Dengan fasilitas yang terdapat pada bus, menjadi salah satu transportasi yang diminati masyarakat Indonesia. 

Satu hal yang menarik, ada beberapa PO bus memiliki nama sesuai dengan identitas pemiliknya. Dirangkum iNews.id dari berbagai sumber berikut deretan PO bus dengan nama sang pemilik. 

1. PO AKAS

PO bus lain yang memakai nama pemiliknya adalah PO AKAS. Sudah eksis sejak 1956, nama AKAS merupakan singkatan dari Ali Karman Amat Saudara yang diambil dari nama sang pemilik, Ali Karman Amat. Berkantor di Jawa Timur, PO ini memiliki lebih dari 1.500 unit bus.

2. PO Haryanto

PO bus yang memakai nama pemiliknya pertama adalah PO Haryanto. Berasal dari Kudus, Jawa Tengah, PO bus ini sudah berdiri sejak pertengahan 2002 diberi nama sesuai nama pemiliknya, Haji Haryanto.  

PO bus tersebut diketahui memiliki lebih dari 300 unit kendaraan dan 2.000 karyawan. H Haryanto dikenal dermawan rajin menyantuni ribuan anak yatim, memberangkatkan umrah karyawan, serta membangun masjid setiap tahun. Dia tidak ingin usahanya hanya sebagai ladang bisnis, tapi juga ladang ibadah.

3. PO Wijaya Tour

PO bus yang memakai nama pemiliknya adalah PO Wijaya Tour. PO bus asal Jombang, ini didirikan sang pemilik yang akrab disapa Om Wijaya.

Follow Berita iNews Cilacap di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.