get app
inews
Aa Read Next : HUT ke-2, RS Priscilla Medical Center Cilacap Bakal Gelar Operasi Katarak Gratis

Angka Stunting Cilacap Masih 17,9 Persen, Pemkab Komitmen Percepatan Penurunan

Rabu, 01 Juni 2022 | 10:36 WIB
header img
Pemkab Cilacap terus berusaha untuk melakukan percepatan penurunan stunting di kabupaten setempat. (Foto: Dok Pemkab Cilacap)

CILACAP, iNews.id - Meski terus mengalami penurunan, tetapi Pemkab Cilacap terus berusaha untuk melakukan percepatan penurunan stunting di kabupaten setempat.

Pekan lalu, pemkab telah melakukan koordinasi pencegahan stunting. Pemkab Cilacap menggelar Rembug Stunting Tahun 2022 di Ruang Anggreni dihadiri Bupati Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Syamsul Aulia Rahman dan Ketua Tim Penggerak PKK Teti Rohatiningsih.

Selain itu juga Ketua Dinas Kesehatan Pramesti Griana Dewi, Ketua Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Sujito, Wakil Ketua Komisi D DPRD Cilacap Nike Yunita, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap dan tamu undangan lainnya.

Berdasarkan hasil Survey Gizi Balita Indonesia (SGBI) tahun 2019, prevalensi stunting di Kabupaten Cilacap terus mengalami penurunan. Stunting sendiri adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat dari kekurangan gizi kronis yang dialami bayi sejak dalam kandungan dan pada masa awal setelah anak lahir sampai 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) sehingga anak terlalu pendek untuk usianya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut