get app
inews
Aa Read Next : Marc Marquez Comeback di MotoGP Prancis 2023, The Baby Alien Punya 2 PR

Jorge Lorenzo Sebut Hubungan Marc Marquez dan Repsol Honda Retak, Ada Masalah Apa?

Rabu, 10 Mei 2023 | 12:42 WIB
header img
Legenda MotoGP Jorge Lorenzo sebut hubungan Marc Marquez dan Repsol Honda mulai retak. Menurutnya The Baby Alien sudah tak cinta dengan pabrikan asal Jepang itu. (Foto: MotoGP)

JEREZ, iNewsCilacap.id – Legenda MotoGP Jorge Lorenzo sebut hubungan Marc Marquez dan Repsol Honda mulai retak. Menurutnya The Baby Alien sudah tak cinta dengan pabrikan asal Jepang itu.

Marquez menjalani kesuksesan yang luar biasa bersama Honda sejak menjalani debut di MotoGP pada 2013 silam. Sejak itu hingga musim 2019 lalu, mereka bersama-sama telah mengoleksi enam gelar juara dunia di kelas utama.

Akan tetapi, keadaannya tak lagi sama setelah cedera parah datang usai kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020. Dia sering absen karena cedera dan motornya lama-lama tak berkembang sehingga kesulitan untuk konsisten bersaing di setiap balapan.

Hasilnya, bintang asal Spanyol itu sudah puasa gelar selama tiga musim terakhir yang masing-masing direbut oleh Joan Mir (2020), Fabio Quartararo (2021) dan Francesco Bagnaia (2022). Menurut Lorenzo, kondisi inilah yang membuat keharmonisan Marquez dan Honda meluntur.

“Hubungan antara Marc dan Honda sepertinya tidak sama lagi. Ada yang berubah," kata Lorenzo dilansir Speedweek, Rabu (10/5/2023).

“Mungkin karena Marc terbiasa menang hampir setiap tahun bersama Honda. Sekarang, setelah tiga tahun tanpa kemenangan, kecintaan pada Honda itu telah berakhir,” tambahnya.

“Mari kita lihat apakah mereka dapat membuatnya kembali atau apakah mereka merenggang lebih jauh. Hanya waktu dan hasil yang akan menjawabnya,” tuturnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut