get app
inews
Aa Read Next : Marc Marquez Comeback di MotoGP Prancis 2023, The Baby Alien Punya 2 PR

Valentino Rossi Diberi Penghargaan Selevel Politisi Kelas Kakap Italia

Senin, 10 April 2023 | 15:21 WIB
header img
Legenda MotoGP Valentino Rossi dapat penghargaan spesial dari kampung halamannya.

TAVULLIA, iNewsCilacap.id – Legenda MotoGP Valentino Rossi diberi penghargaan spesial dari kampung halamannya di Tavullia, Italia. Hadiah itu diberikan berkat pengaruh besarnya untuk kemajuan kota kecil tersebut.

Dikutip dari Speedweek, Minggu (9/4/2023), The Doctor bakal menerima kunci kehormatan di Tavullia atas segala prestasinya di dunia balap motor yang memberikan dampak besar bagi perkembangan kampung halamannya itu.

Biasanya, penghargaan tersebut hanya diberikan kepada pejabat politik berpangkat tinggi atau pengusaha lokal yang telah bertahun-tahun mengabdi.

Hal tersebut diumumpkan walikota Tavullia, Francesca Paolucci. Upacara resmi untuk memberikan penghormatan kepada juara MotoGP tujuh kali itu bakal digelar pada 19 Juni mendatang.

Namun, saat ini juga sedang berlangsung acara ‘TavulliaVale’ di kampung halamannya. Tiga minggu kemudian, MotoGP Italia 2023 di Sirkuit Mugello akan dihelat.

Walikota Paolucci pun mengirimmkan surat ucapan terima kasih kepada legenda berusia 44 tahun itu lewat media sosialnya. Dia mengatakan bahwa apa yang sudah diberikan Rossi kepada kampung halamannya selama karier panjangnya di dunia balap tak akan bisa dilukiskan dengan kata-kata.

“Terima kasih, Valentino, atas emosi yang tak terlukiskan yang telah Anda berikan kepada kami selama 25 tahun karir Anda," kata Paolucci.

"Terima kasih telah menyebarkan nama Tavullia ke seluruh dunia! Ini akan menjadi pelukan virtual dari komunitas kami dan jutaan penggemar!" tambahnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut