get app
inews
Aa Read Next : Marc Marquez Comeback di MotoGP Prancis 2023, The Baby Alien Punya 2 PR

Terungkap, Ini Penyebab Fabio Quartararo Kecelakaan di MotoGP Spanyol 2023

Senin, 01 Mei 2023 | 13:34 WIB
header img
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, membeberkan penyebab kecelakaan pada balapan utama MotoGP Spanyol 2023, Minggu (30/4/2023) malam WIB

JEREZ, iNewsCilacap.id – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, membeberkan penyebab kecelakaan pada balapan utama MotoGP Spanyol 2023, Minggu (30/4/2023) malam WIB. Dia kemudian bingung mengapa diberi hukuman long lap penalty karena merasa tak melakukan kesalahan.

Start dari posisi 16, El Diablo -julukan Quartararo- mencoba menyalip sebanyak mungkin pembalap yang ada di depannya begitu start. Namun, dia mengalami bencana hanya beberapa tikungan setelah balapan dimulai.

Pembalap asal Prancis itu terjebak di antara Marco Bezzecchi dan Marco Oliveira ketika menikung dan kemudian motornya kehilangan kontrol setelah stangnya menyentuh motor Oliveira. Lalu, dia terjatuh dan menjatuhkan sang pembalap Cryptodata RNF Aprilia, serta menyenggol Bezzecchi, tetapi rider Mooney VR46 itu tetap bisa melaju ke depan.

Kedua pembalap itu pun terseret hingga ke dinding pembatas. Untungnya, Quartararo mampu bangkit meski dengan tertatih-tatih, sementara Oliveira dibawa dengan ambulans ke pusat medis dan didiagnosa mengalami dislokasi bahu kiri.

Setelah balapan dimulai kembali, juara MotoGP 2021 itu pun diganjar hukuman long lap penalty dan akhirnya melewati garis finis di posisi ke-10. Lalu, dia membeberkan dirinya tak mencoba menyalip Oliveira dan hanya ingin bertahan di tikungan, tetapi terjadi kontak dengan motor sang pembalap Portugal sehingga mereka sama-sama terjatuh.

“Bezzecchi ada di depan. Saya berada di tengah. Dan saya tidak dapat menghindari kecelakaan ini karena, saya hanya mencoba mengerem dan berhenti, tetapi saya menabrak, saya tidak tahu siapa yang pertama, tetapi kemudian motor Miguel menyentuh kopling saya dan saya menabrak motor Bezzecchi,” jelas Quartararo dilansir dari Crash, Senin (1/5/2023).

“Saya tidak mencoba untuk menyalip, saya hanya mencoba untuk tetap berada di tengah-tengah dan bertahan di tikungan,” tambahnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut