Cara Naikin Omzet Usaha Gak Pake Lama? Begini Syaratnya

Tim iNewsCilacap
.
Minggu, 30 Oktober 2022 | 14:01 WIB
WMM merupakan wujud konsistensi Bank Mandiri dalam mendukung tumbuh kembang wirausaha muda di Indonesia. Foto: Twitter wrausahamandiri

JAKARTA, iNewsCilacap.id - Meningkatkan omzet penjualan dalam waktu singkat tentunya menjadi keinginan setiap pengusaha. Salah satu cara agar omzet bisnis dapat naik, yakni dengan meningkatkan kualitas produk serta menambah unsur uniqueness.

Hal tersebut menjadi salah satu syarat utama dalam mendorong penjualan. Pasalnya, ketika konsumen merasa puas dengan produk yang Anda tawarkan dan jual, mereka pastinya tidak akan ragu lagi untuk mempromosikan produk Anda kepada orang lain (word of mouth).

Kemudian, cara selanjutnya adalah melayani pelanggan dengan baik, hal ini juga menjadi syarat meningkatkan omzet penjualan Anda. Perlu diingat bahwa berapapun uang yang pelanggan keluarkan dan berapa pun produk yang dibeli, pelanggan selalu mempunyai hak untuk mendapatkan pelayanan terbaik. Maka, berikanlah pelayanan terbaik, agar pelanggan datang kembali.

Selanjutnya, melakukan promosi di media massa dan platform digital bisa membuat bisnis Anda dikenal luas. Omzet penjualan Anda juga pastinya bisa auto meroket, lho.

Cara Naikin Omzet Usaha

Nah, biar lebih gampang untuk memenuhi beberapa syarat di atas, yang bisa bikin omzet bisnis Anda meningkat drastis, segera daftar dalam kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2022. Dengan mengikuti WMM 2022 kamu juga berkesempatan meraih hadiah modal usaha dengan total miliaran rupiah.

Saat ini, sudah lebih dari 50 ribu wirausahan muda merasakan manfaat dari ajang tahunan WMM. Salah satunya adalah Sugeng Handoko, alumni WMM 2012 dan pemilik usaha Nglanggeran, dia sudah merasakan manfaat positif dengan mengikuti ajang WMM.

"Bank Mandiri adalah salah satu BUMN yang turut terlibat di awal, mengantarkan kami menjadi sebuah Desa Mandiri yang bahkan meraih gelar Best Tourism Village 2021 dari Organisasi Pariwisata Dunia di bawah PBB (UNWTO). Masih sangat teringat di benak saya saat kami berproses mendaftar mengikuti lomba wirausaha muda mandiri. Tahapan demi tahapan kami ikuti, kami nikmati prosesnya sekaligus belajar banyak hal," tuturnya.

Sugeng menambahkan, “Dalam kompetisi WMM, kalah atau menang dan mendapatkan hadiah merupakan bonus. Namun tercatat dalam database Bank Mandiri, mendapatkan pembinaan dan pendampingan menjadi salah satu benefit luar biasa," tuturnya.

WMM 2022 sendiri mengusung tema Bring Back Euphoria! Proud to be Entrepreneur! terbagi dalam 2 kategori utama, yaitu Business Existing, yakni Boga, Kreatif, Teknologi, dan Sosial dan Side competition yang terdiri dari Santripreneur dan Business Plan. Ingat, kamu masih berkesempatan mendaftarkan diri untuk ikutan kedua kategori utama tersebut hingga 30 Oktober 2022.

Seleksi kompetisi WMM 2022 bagi pengusaha muda akan dilakukan di masing-masing wilayah dengan tahapan awal registrasi mulai 27 September - 30 Oktober 2022. Untuk melakukan registrasi, kamu bisa mengakses langsung melalui website www.wmm.id.

Bagi kamu yang sudah melakukan registrasi, selanjutnya akan dilakukan seleksi administrasi, asesmen, validasi dan penjurian di masing-masing wilayah. Tahapan ini akan dimulai dua minggu setelah pendaftaran ditutup.

Nah, dengan menjadi finalis WMM 2022, kamu bisa mendapatkan berbagai benefit, seperti:

1. Menangkan total hadiah miliaran rupiah untuk pengembangan usahamu

2. Potensi akses jaringan dan relasi untuk berkolaborasi dengan para stakeholder Bank Mandiri.

3. Exposure media dan liputan khusus, sehingga usaha kamu makin dikenal luas.

4. Memperoleh kesempatan pembinaan, pameran, expo tingkat nasional dan internasional.

5. Mendapat rate khusus dari Bank Mandiri untuk pembiayaan pengembangan usaha.

6. Bergabung dalam komunitas alumni WMM.

Jadi, nggak usah ragu lagi deh ikutan WMM 2022. Biar usaha kamu cepat meningkat omzetnya dan makin dikenal luas. Yuk, buruan klik di sini untuk informasi lebih lanjut.

 

Editor : Arbi Anugrah
Bagikan Artikel Ini