WMM 2022 Kembali Dibuka, Catat Mekanisme Pendaftarannya

Tim iNews.id
.
Rabu, 19 Oktober 2022 | 19:45 WIB
WMM 2022 Kembali Dibuka, Catat Mekanisme Pendaftarannya. Foto: MPI/Viola Triamanda)

CILACAP, iNewsCilacap.id- Menjadi pengusaha di usia muda pasti diinginkan semua anak muda. Apalagi ditambah dengan omset yang banyak. 

Ada kabar baik untuk anak muda yang ingin mewujudkan mimpinya menjadi pengusaha sukses di usia muda. Yakni melalui Wirausaha Muda Mandiri 2022.

WMM 2022 tengah membuka kesempatan untuk para wirausaha muda untuk segera mendaftar. Dengan mengusung tema Bring Back Euphoria! Proud to be Entrepreneur!, WMM 2022 tidak hanya memiliki kategori kompetisi Business Existing (Boga, Kreatif, Teknologi, Sosial), tapi juga side competition yaitu kategori Business Plan dan Santripreneur.

Business Plan merupakan kompetisi terbuka bagi masyarakat umum yang baru mau memulai usaha (berupa Business Plan) atau bisnis yang baru berjalan kurang dari 4 tahun.  

Sedangkan santripreneur merupakan kompetisi yang terbuka bagi para santri di Indonesia, yang mempunyai ide bisnis untuk dikembangkan baik secara individu maupun kelompok. Hasil ide bisnis tersebut nantinya akan dijalankan di pondok pesantren. 

Dari rilis yang diterima iNewsCilacap.id, para pemenang kompetisi Santriprenenur dan Business Plan masing-masing akan meraih total hadiah ratusan juta rupiah. Berikut persyaratan umum side competition WMM 2022.

Persyaratan umum Business Plan

1. Warga negara Indonesia berusia 18-35 tahun (per-27 September 2022).

2. Pemilik usaha bukan merupakan reseller, bukan merupakan produk franchise.

3. Maksimal telah berjalan selama 2 tahun atau sedang dalam tahap perencanaan ide dan tidak sedang mengikuti kompetisi serupa.

4. Mengikuti rangkaian kegiatan penjurian.

5. Memiliki rekening Bank Mandiri dan pengguna Livin' by Mandiri.

6. Tidak pernah terjerat kasus hukum.

Persyaratan umum Santripreneur 

1. Merupakan santri Indonesia berusia 15-25 tahun.

2. Masih aktif di pondok pesantren.

3. Memiliki bisnis yang sudah berjalan minimal satu tahun.

4. Pendaftaran boleh dilakukan secara individu maupun kelompok (maksimal 3 orang).

5. Satu pesantren boleh mengirimkan lebih dari satu peserta.

Kriteria penilaian kompetisi Santripreneur meliputi, orisinalitas ide bisnis, bisnis yang applicable dan realistis, keunikan ide bisnis, membawa dampak yang baik untuk sosial dan lingkungan, terdapat konsep digital marketing, kemampuan public speaking, dan tampilan presentasi.

Untuk mekanisme pendaftaran dan kompetisi WMM 2022, yaitu.

Mekanisme pendaftaran dan kompetisi

1. Pendaftaran dilakukan di masing-masing wilayah dengan tahapan awal registrasi mulai 27 September-26 Oktober 2022. Untuk melakukan registrasi, kamu bisa mengakses langsung di website www.wmm.id.

2. Selanjutnya akan dilakukan seleksi administrasi, asesmen, validasi, dan penjurian di masing-masing wilayah. Tahapan ini akan dimulai 2 minggu setelah pendaftaran ditutup pada 26 Oktober 2022.

3. Hasil kurasi tahap kedua menentukan 24 besar untuk Business Plan (29-31 Oktober 2022) dan Santripreneur (29-31 Oktober 2022). 

4. Dilanjutkan dengan approval 24 besar (Bank Mandiri) Business Plan (1 November 2022) dan Santripreneur (1 November 2022). 

5. Online judging Top 24 Business Plan (7-8 November 2022) dan Santripreneur (9-10 November 2022), 

6. Dilanjutkan pengumuman pemenang Business Plan (9 November 2022) dan Santripreneur (11 November 2022).

Bagaimana, tertarik? Langsung daftar saja, untuk informasi lengkapnya bisa klik di sini. Jangan sampai menyesal karena sudah ratusan anak muda yang mendaftar untuk mewujudkan mimpinya dan berkesempatan memenangkan hadiah total miliaran rupiah. Apalagi, Anda juga bisa menikmati berbagai kemudahan mengakses produk dan layanan keuangan Bank Mandiri, serta bergabung dalam komomunitas Alumni WMM.

 

Editor : Arbi Anugrah
Bagikan Artikel Ini