Logo Network
Network

Pendaftaran Wirausaha Muda Mandiri 2022 Masih Dibuka, Yuk Ikutan!

Tim iNews.id
.
Selasa, 25 Oktober 2022 | 20:35 WIB
Pendaftaran Wirausaha Muda Mandiri 2022 Masih Dibuka, Yuk Ikutan!
Pendaftaran Wirausaha Muda Mandiri 2022 Masih Dibuka, Yuk Ikutan! (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsCilacap.id- Pendaftaran ajang bergengsi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2022 masih dibuka sampai 30 Oktober 2022. Kesempatan emas seperti ini jangan sampai dilewatkan, karena seluruh biaya selama proses menjadi finalis WMM 2022 ditanggung sepenuhnya oleh PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Anda juga berkesempatan mendapatkan hadiah modal usaha dengan total miliaran rupiah. 50 ribu lebih wirausahawan muda yang mendapatkan manfaat dari kompetisi tahunan ini.

Salah satunya adalah Dedi Cahyadi, Alumni WMM 2019 yang merupakan pemilik brand Sedaya Agritekno & Fisherynesia. Dedi mengatakan bahwa kompetisi WMM sangat membantu perkembangan usahanya. Sebab, banyak program yang diberikan oleh Bank Mandiri, diantaranya ada pelatihan, pendampingan, bahkan diikutsertakan dalam pameran produk dalam dan luar negeri, serta yang pastinya sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang usahanya.

"WMM adalah kompetisi wirausaha di Indonesia dengan paket komplit dan ekosistem serta reward terbaik. Menjadi pemenang di bidang Teknologi & Best of The Best di WMM 2019, membuat saya dan tim dapat melakukan ekspansi ke lini bisnis lainnya di bidang agritech dan rintisan seafood trading dengan brand Sedaya Agritekno & Fisherynesia. Terimakasih Bank Mandiri dan WMM dan selamat berjuang bagi wirausahawan muda di Indonesia," ungkap Dedi.

WMM 2022 yang mengusung tema Bring Back Euphoria! Proud to be Entrepreneur! terbukti telah ikut mendorong lahirnya bibit-bibit unggul wirausaha muda kreatif, inovatif, dan berkontribusi bagi kemajuan perekonomian Indonesia. Wirausaha Muda Mandiri hadir dengan kemasan yang lebih light, dan terbagi dalam dua kategori utama, diantaranya Business Existing, yakni Boga, Kreatif, Teknologi, dan Sosial, dan Side competition yang terdiri dari Santripreneur dan Business Plan.

Dalam WMM kali ini kalian juga tidak perlu mengikuti video challenge, apabila kalian sudah percaya diri dengan PDF Company Profile usaha kamu. Tapi bila kalian kurang percaya diri dengan omzet dan usia usaha, tidak perlu khawatir. Juri WMM juga punya toleransi, kok. Apalagi kalau usaha yang kamu jalankan tersebut memiliki potensi yang baik. Pasti akan dipertimbangkan para juri.

Mekanisme Pendaftaran WMM

Seleksi kompetisi WMM bagi pengusaha muda akan dilakukan di masing-masing wilayah dengan tahapan awal registrasi mulai 27 September - 30 Oktober 2022. Untuk melakukan registrasi, kamu bisa mengakses langsung melalui website www.wmm.id dengan detil sebagai berikut. 

1. Registrasi awal

Hasil kurasi dari registrasi awal akan berlanjut melalui tahapan seleksi administrasi, asesmen, validasi dan penjurian di masing-masing wilayah. Tahapan ini akan dimulai 2 minggu setelah pendaftaran ditutup pada 30 Oktober 2022.

2. Penentuan 240 + 4

Hasil kurasi dari registrasi awal yang ditentukan, akan berlanjut ke tahapan berikutnya.

3. Penentuan Top 100

Perwakilan dari 96 peserta yang telah diseleksi + 4 peserta terbaik yang merupakan pemenang video dengan likes dan comment terbanyak.

4. Online Capital League

Berisi challenge yang akan menyeleksi dalam 2 tahap, yakni Top 40 dan Top 16.

5. Onsite Capital League

Top 16 yang akan melakukan challenge besar secara kelompok, juga penilaian melalui booth individu. TOP 4 dengan penilaian terbanyak berlanjut ke sesi final Meet The Boss.

6. Final Meet The Boss

TOP 4 yang akan melakukan pitching di hadapan juri final, dan sekaligus penentuan pemenang dengan jumlah modal terbanyak.

Menarik bukan? Jadi, jangan sampai menyesal, langsung daftar dan raih kesempatan bergabung dalam komunitas alumni WMM. Dengan bergabung menjadi alumni WMM, Anda juga bisa menikmati kemudahan mengakses produk dan layanan keuangan Bank Mandiri.

Yuk langsung saja daftarkan dirimu dan jadilah bagian dari alumni WMM 2022. Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung saja klik di sini.

 

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News

Bagikan Artikel Ini