Dapatkan Golden Ticket Agar Langsung Jadi Finalis WMM 2022, Ini Langkah Mudahnya

Tim iNews.id
.
Kamis, 20 Oktober 2022 | 19:26 WIB
Dapatkan Golden Ticket Agar Langsung Jadi Finalis WMM 2022, Ini Langkah Mudahnya. Foto: Dok Wirausaha Muda Mandiri 2022

JAKARTA, iNewsCilacap.id - Kompetisi bergengsi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2022 telah melahirkan bibit-bibit pengusaha muda dari seluruh Indonesia. Dalam kompetisi ini, Anda juga bisa langsung menjadi finalis nasional, lantas bagaimana caranya?

Caranya, tentu saja Anda harus sudah mengantongi golden ticket terlebih dahulu dan pastikan Anda sudah daftar WMM 2022. Untuk yang belum mendaftar dalam ajang ini, masih ada kesempatan hingga 29 Oktober 2022, melalui https://wmm.id/

Sejak pertama kali digelar pada 2017 lalu, WMM telah membantu ribuan wirausaha muda dalam mengembangkan bisnisnya, baik tingkat lokal hingga mancanegara. Salah satunya adalah Florentia.

Florentia merupakan alumni Wirausaha Muda Mandiri tahun 2016 yang juga founder dari NoonaKu Signature. Pengusaha muda yang akrab disapa Flo ini mengungkapkan jika mengikuti Wirausaha Muda Mandiri adalah pilihan terbaik yang pernah dilakukannya. 

Melalui WMM Flo mengaku didukung, dibimbing, dibekali dan dimotivasi hingga NoonaKu menjadi sebesar seperti saat ini.

NoonaKu adalah penyedia produk dan jasa sandang murah berkualitas untuk rakyat Indonesia. Tidak hanya melalui online, NoonaKu juga sudah memiliki offline store.  

Mekanisme Pendaftaran WMM 2022


WMM Siap Digelar, Ini Syarat-syaratnya. (Foto: Istimewa)

 

Untuk mengikuti WMM 2022 yang mengusung tema Bring Back Euphoria! Proud to be Entrepreneur! ini tidaklah sulit. Tidak hanya melalui kompetisi Business Existing seperti Boga, Kreatif, Teknologi, Sosial, tetapi juga Side competition yang terdiri dari Business Plan dan Santripreneur.

Seleksi kompetisi WMM bagi pengusaha muda akan dilakukan di masing-masing wilayah dengan tahapan awal registrasi mulai 27 September - 26 Oktober 2022. Untuk melakukan registrasi, kamu bisa mengakses langsung melalui website www.wmm.id dan ini dia mekanisme WMM 2022 yang wajib kamu catat. 

1. Registrasi awal

Bagi kamu yang sudah melakukan registrasi, selanjutnya akan dilakukan seleksi administrasi, asesmen, validasi dan penjurian di masing-masing wilayah. Tahapan ini akan dimulai 2 minggu setelah pendaftaran ditutup pada 26 Oktober 2022.

2. Penentuan 240 + 4

Hasil kurasi dari registrasi awal yang ditentukan, akan berlanjut ke tahapan berikutnya + 4 peserta terbaik yang merupakan pemenang video dengan likes dan comment terbanyak.

3. Penentuan Top 96 + 4

Perwakilan dari 96 peserta yang telah diseleksi + 4 peserta terbaik yang merupakan pemenang video dengan likes dan comment terbanyak.

4. Online Capital League

Merupakan challenge dengan seleksi 2 tahap, yang menghasilkan Top 40 dan Top 16.

5. Onsite Capital League

Top 16 akan melakukan challenge besar secara kelompok, juga penilaian melalui booth individu. TOP 4 dengan penilaian terbanyak berlanjut ke sesi Final Meet The Boss.

6. Final Meet The Boss

TOP 4 akan melakukan pitching di hadapan juri final, dan sekaligus penentuan pemenang dengan jumlah modal terbanyak.

Raih Golden Ticket

Bagi kamu pemilik perusahaan dapat mengikuti WMM 2022, dengan menyertakan company profile, dengan ketentuan maksimal 10 halaman di luar cover, informasi umum perusahaan, portofolio perusahaan, penjelasan produk/layanan, struktur organisasi perusahaan, ukuran maksimal file 2MB.

Nah, di kompetisi WMM 2022 ada lho cara yang bisa membuat kamu langsung jadi Finalis Nasional. Kok bisa? Yup, kamu hanya perlu meraih Golden Ticket. Caranya gampang banget.

1. Buatlah video berdurasi maksimal 60 detik.

2. Urutan video yang kamu buat terdiri dari perkenalan diri, perkenalan bisnis, testimoni fitur Livin by Mandiri, yang sangat membantu transaksi bisnis dan kebutuhan pribadi lainnya. 

3. Kemudian, kamu upload format real IG menggunakan hashtag #WMM2022 #LivinbyMandiri. 

4. Ingat, profil IG jangan di-private, ya.

Jadi tunggu apalagi! Cukup dengan membuat video perkenalan bisnis, Anda berkesempatan mendapatkan golden ticket. 

Buruan langsung saja daftar karena sudah ada ratusan anak muda yang mendaftar untuk meraih mimpinya menjadi pengusaha sukses di usia muda dan berkesempatan memenangkan hadiah total miliaran rupiah.

Yang tidak kalah menarik, Anda akan mendapatkan kemudahan mengakses produk dan berbagai layanan keuangan Bank Mandiri yang bakal membantu pengembangan usaha. Tidak perlu menunggu lagi, langsung daftar dan dapatkan golden ticketnya. Untuk informasi lebih lanjut buruan klik di sini.

 

Editor : Arbi Anugrah
Bagikan Artikel Ini