get app
inews
Aa Read Next : Kilang Cilacap Siap Kembangkan Biohidrokarbon dan Bioavtur 

Pertamina Cilacap Salurkan 64 Ekor Hewan Kurban Saat Idul Adha

Kamis, 14 Juli 2022 | 06:23 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap tahun ini kembali menyalurkan 64 ekor hewan kurban, terdiri dari 50 ekor sapi dan 14 ekor kambing. (Foto Dok Pertamina Cilacap)

“Termasuk para sohibul qurban yang mengamanahkan ibadah kurbannya melalui BDI RU IV, semoga menjadi amal baik dan bernilai pahala yang tak pernah putus,” imbuhnya.

Pjs. General Manager PT KPI RU IV Cilacap, Arief Budiyanto menyebutkan Idul Adha yang berangkat dari kisah Nabi Ibrahim dan anaknya, Ismail mengajarkan setiap muslim untuk rela berkorban harta benda, bahkan jiwa dan raga untuk kepentingan masyarakat, bangsa, negara dan agama. 

“Dalam kehidupan bermasyarakat masih banyak saudara-saudara kita yang tidak mampu membeli daging untuk dikonsumsi karena harganya yang relatif mahal, apalagi di masa pandemi saat ini,” katanya.

Maka lanjut dia melalui ibadah kurban ini, PT KPI RU IV Cilacap berbagi sesama agar masyarakat dan tetangga ikut merasakan kenikmatan yang sama, sehingga dapat menjadi perekat dan membina persaudaraan, mengamalkan nilai-nilai kepekaan dan kepedulian sosial. 

“Pertamina diamanahkan memasok energi Nasional. Tentu bukan tugas mudah, namun dengan hikmah Idul Adha ini keteladanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail menjadikan semua ini terasa ringan,” ujar Arief.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut