get app
inews
Aa
Read Next : Kilang Cilacap Siap Kembangkan Biohidrokarbon dan Bioavtur 

Pertamina Cilacap Salurkan 64 Ekor Hewan Kurban Saat Idul Adha

Kamis, 14 Juli 2022 | 06:23 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap tahun ini kembali menyalurkan 64 ekor hewan kurban, terdiri dari 50 ekor sapi dan 14 ekor kambing. (Foto Dok Pertamina Cilacap)

CILACAP, iNewsCilacap.id - Hari raya Idul Adha 1443 H menjadi momentum untuk menjaga semangat berbagi sesama melalui ibadah kurban sekaligus wujud kepatuhan pada perintah Allah SWT. 

Tak terkecuali PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap tahun ini kembali menyalurkan 64 ekor hewan kurban, terdiri dari 50 ekor sapi dan 14 ekor kambing.

Data dari Badan Dakwah Islam (BDI) RU IV Cilacap menunjukkan, 17 ekor sapi dan 7 ekor kambing dikelola masjid-masjid di komplek perumahan Pertamina, 22 ekor sapi dan 7 ekor kambing dikelola masjid dan musholla di lingkungan sekitar, serta 11 ekor sapi disalurkan melalui jajaran Forkopimda.  

Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI RU IV, Cecep Supriyatna menyebutkan mengatakan hewan kurban tersebut berasal dari Perwira dan Pertiwi RU IV beserta keluarga, termasuk Serikat Pekerja Pertamina Patra Wijayakusuma (SPP PWK) di bawah koordinasi BDI. 

“Dalam penyalurannya kami juga bersinergi dengan jajaran Forkopimda agar jangkauan sebaran daging kurban semakin luas,” jelasnya dalam keterangan tertulisnya. 

Dalam kesempatan itu Cecep menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam rangkaian kegiatan Idul Adha ini. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut