get app
inews
Aa Read Next : Wajib Tau! 7 SMA Terbaik di Kebumen, Tips Memilih SMA Terbaik: Lebih dari Sekedar Peringkat

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bupati Kebumen Sebar Ribuan Ikan, dan Tanam Pohon

Minggu, 05 Juni 2022 | 15:38 WIB
header img
Kegiatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kebumen. (Foto: Pemkab Kebumen)

Pohon-pohon tersebut kata Bupati, disebar ke berbagai desa, yakni Desa Giritirto, Gunungsari, Kecamatan Karanggayam, Desa Rowokele, Kecamatan Rowokele, Desa Wonodadi, Kecamatan Buayan, Desa Sidoharjo, dan Tambakmulyo, Puring.

"Dengan menanam pohon kita ingin menunjukan bahwa kita menyayangi generasi akan datang. Hijau duniaku, hijau duniamu, hijau dunia akan datang,”ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, juga diadakan pelepasan 100 ekor tukik di Pantai Kembar Terpadu yang masuk dalam wilayah konservasi penangkaran penyu. Kemudian ada penyerahan bantuan untuk pihak pengelola dari Yayasan Benih Baik, dan Tokopedia oleh Bupati Kebumen.

"Alhamdulillah Kebumen itu punya dua konservasi penangkaran penyu, satu di Kaliratu Desa Jogosimo Kecamatan Klirong, dan satunya lagi di  Pantai Kembar Terpadu Desa Tambakmulyo Kecamatan Puring. Ini menjadi potensi dari kekayaan alam di Kebumen untuk terus dilestarikan agar bisa diwariskan ke generasi anak cucu kita yang akan datang." 

Tak lupa, di peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini, pemerintah juga mencanangkan gerakan bersih-bersih pantai, dan senam sehat masal di pantai. 

 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut