Logo Network
Network

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bupati Kebumen Sebar Ribuan Ikan, dan Tanam Pohon

Elde Joyosemito
.
Minggu, 05 Juni 2022 | 15:38 WIB
Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bupati Kebumen Sebar Ribuan Ikan, dan Tanam Pohon
Kegiatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kebumen. (Foto: Pemkab Kebumen)

KEBUMEN, iNews.id - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengikuti serangkaian kegiatan yang dipusatkan di Desa Sidoharjo, Puring pada Minggu (5/6/2022). 

Bupati yang didampingi istrinya Iin Windarti Sugiyanto bersama jajaran Forkompinda melepas 4.000 ikan nila di sebuah rawa di Desa Sidoharjo untuk dikembangbiakan.

Kemudian Bupati bersama jajaran juga melakukan aksi tanam pohon untuk wilayah koservasi di Pantai Kembar Terpadu, Tambakmulyo, Puring. Setidaknya ada 100 pohon cemara yang ditanam, kemudian 100 pohon ketapang laut, dan 100 pohon kelapa Genjah Entog.

"Lingkungan ini menjadi hal yang sangat penting untuk kita jaga. Karena ini menyangkut kehidupan semesta, bukan hanya manusia, tapi juga hewan dan tumbuhan yang ada di dalamnya. Merawat lingkungan, itu artinya kita merawat kehidupan," ujar Bupati.

Selain menanam pohon konservasi pihaknya mengatakan, pemerintah kabupaten juga melakukan penanaman  massal sebanyak 2.400 pohon, terdiri dari pohon kelengkeng, jambu, mangga, rambutan dan durian.

Follow Berita iNews Cilacap di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini