get app
inews
Aa Read Next : Cilacap Jadi Tuan Rumah Bergengsi Pra Popda Banyumas 2024, PJ Bupati Cilacap: Selamat Bertanding

Detik-Detik Freddy Budiman Dieksekusi Mati, Ustadz Karim: Ucap Tahlil hingga Meninggal Tersenyum

Sabtu, 04 Juni 2022 | 10:58 WIB
header img
Ustadz Fatih Karim masih mengingat dengan jelas bagaimana kisah perjalanan tobat Bandar Narkoba kelas kakap Freddy Budiman sebelum menjalani eksekusi mati.

JAKARTA, iNews.id - Ustadz Fatih Karim masih mengingat dengan jelas bagaimana kisah perjalanan tobat Bandar Narkoba kelas kakap Freddy Budiman sebelum menjalani eksekusi mati di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Ustadz Fatih Karim memang sering mengunjungi lapas super ketat itu untuk mengisi ceramah.

Selain itu, Ustadz Fatih Karim juga merupakan pendamping rohani bagi narapidana yang akan menjalani eksekusi mati. Salah satunya Freddy Budiman.

Sebelum Freddy berpulang setelah dieksekusi regu tembak pada 29 Juli 2016 silam, sekitar pukul 00.45 WIB. Ia sempat bertobat dan mengakui dosa-dosa yang telah dia perbuat. Salah satu saksinya adalah Ustadz Fatih Karim.


Saat kunjungannya ke Lapas Nusambangan untuk mengisi ceramah di sana. Ustadz Fatih Karim melihat sosok yang mencolok di antara tahanan lain.

"Saya ngisi pengajian di penjara itu, ini isinya orang penjara semua. Saya kan nggak kenal wajahnya. Begitu saya lihat di kanan, ada orang pakai koko putih, kopiah putih, berjenggot putih, dari tadi sampai akhir pengajian nangis senangis-nangisnya. Pipinya basah dengan air mata," kata Ustadz Fatih dilansir dari channel YouTube Khutbah Muslim, beberapa waktu lalu.

"Saya tanya ke penjaga penjara, 'Dia siapa? Dia Freddy Budiman'. Almarhum, ada yang masih ingat Freddy Budiman? Pengedar narkoba kelas kakap, bukan kakap lagi sudah paus," lanjutnya.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut